KEMBANGKAN LAPORAN DARI KLIEN, TEAM KEAMANAN SCHNEIDER BEKUK PENCURI TIMAH 2 KG

KEMBANGKAN LAPORAN DARI KLIEN, TEAM KEAMANAN SCHNEIDER BEKUK PENCURI TIMAH 2 KG

  • Post category:News

PT. Putra Tidar Perkasa, Batam – Petugas keamanan PT. Putra Tidar Perkasa Unit Schneider tanggal 25 Mei 2018 lalu berhasil membekuk pencuri timah yang dilakukan oleh salah seorang karyawannya dengan inisial AF. Penangkapan ini diawali dari informasi yang diperoleh dari Management Schneider mengenai dugaan adanya pencurian scrap atau sisa hasil produksi berupa timah yang dilakukan oleh salah seorang karyawannya. Hal ini terindikasi oleh Management karena beberapa kali ditemukan sesuatu yang mencurigakan dilakukan oleh pelaku AF.

Satpam PTP bekuk pencurian Timah di perusahaan klien

Danru Rusli Efendi yang saat itu bertugas dan menerima laporan tersebut segera melaporkan kepada Chief Security Dekta Kurnia. Selanjutnya mereka berdua menuju area scrap untuk melakukan identifikasi contoh barang yang diduga dibawa oleh AF.

Chief Security Dekta dan Danru Rusli segera kembali ke posko dan mengatur siasat untuk melakukan skenario penangkapan terhadap pelaku. Diketahui bahwa pelaku AF masuk shift sore dan akhirnya team keamanan mengambil keputusan untuk melakukan penangkapan setelah AF masuk ke dalam area perusahaan.

Sekitar pukul 23.00 Wib, Chief Security Dekta mendatangi Schneider untuk melakukan eksekusi dimana penangkapan dilakukan pada saat pelaku hendak pulang dimana diharapkan akan didapati pelaku AF membawa barang bukti yang menunjukkan kebenaran terhadap aksi pencurian yang sudah dilakukan beberapa kali tersebut. Dengan dibantu oleh Danru Rusli Efendi dan personel jaga saat itu Chandra dan Lukman serta Ayub Said, mereka bersiap membekuk AF di pintu keluar.

Masing-masing personel melaksanakan tugas agar tidak mencolok oleh pelaku. 2 orang personel bertugas untuk stand by melakukan pengecekan karyawan yang membawa kendaraan roda dua. 1 orang lainnya ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan karyawan yang berjalan kaki.

Satpam PTP bekuk pencurian Timah di perusahaan klien -

Rusli sendiri sebagai Danru melaksanakan tugas memantau dari kejauhan tepatnya di depan lobby. Sedangkan Chief Dekta memantau dari pos jaga. Pelaku didapati keluar area hendak pulang dan ketika diperiksa secara detail oleh Satpam Chandra diperoleh bongkahan timah seberat 2 kg disembunyikan di dalam jaket pelaku. Pelaku sempat mengelak dengan alibi bahwa yang disimpannya tersebut adalah jas hujan dan sempat meminta ijin untuk kembali ke dalam gedung. Namun petugas yang sudah curiga dan memang hendak menangkap tangan pelaku langsung menahan niat tersebut dan membawa pelaku AF ke pos jaga.

Akhirnya, kejadian tersebut dilaporkan ke Management dan malam itu juga pelaku langsung diboyong ke Polsek Sei Beduk untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dwifung selaku Direktur Utama PT. Putra Tidar Perkasa mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas kinerja anak buahnya tersebut.

“Luar biasa apa yang telah dilakukan Dekta dan teamnya di Schneider sehingga berhasil menangkap pelaku pencurian. Ini hebat dan saya acungi jempol atas kinerjanya” ungkap Dwifung bangga. (ry)

══════════════

Baca juga Berita kami sebelumnya :

TINGKATKAN KEMAMPUAN DETEKSI DINI, UNSUR PIMPINAN PTP LAKSANAKAN PEMBEKALAN INTELIJEN

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •