BERHASIL UNGKAP PELAKU KRIMINAL LINTAS NEGARA, SATPAM NAGOYA HILL DAPAT APRESIASI

BERHASIL UNGKAP PELAKU KRIMINAL LINTAS NEGARA, SATPAM NAGOYA HILL DAPAT APRESIASI

  • Post category:News

PT. Putra Tidar Perkasa, Batam – Satuan Pengamanan kembali harum namanya atas prestasi yang dilakukan oleh Elis Hasibuan dan teamnya di Nagoya Hill Superblock. Kembali melalui hasil analisa dan pengamatan yang jeli dan teliti, team pengamanan Nagoya Hill berhasil mengungkap kasus kriminal yang dilakukan oleh 4 orang pelaku dengan inisial HW, ES, SA dan AY. Mereka berasal dari luar kota dan melakukan aksinya di Batam sebagai tempat transit.

Elis Hasibuan penangkap pelaku Pencopet di Nagoya Hill Mall

Kejadian ini bermula pada hari Kamis 26 April 2018 sekira pukul 18.00 Wib, ke empat pelaku berada di Nagoya Hill untuk mencari mangsa yang akan dijadikan korban. Mereka mencari calon korban yang lengah dengan memanfaatkan situasi yang ramai. Modus yang mereka lakukan adalah dengan mengincar tas para calon korban yang terbuka penutupnya sehingga dengan mudah mereka bisa mengambil barang berharga yang ada di dalam tas.

Kemudian dalam beroperasi mereka bermain secara rapi dimana masing-masing orang memainkan peran yang berbeda beda. HW bertugas untuk mengalihkan perhatian dengan mendempet korban dibantu dengan ES. Selanjutnya AY dan SA bertugas mengambil barang berharga yang ada di tas korban. Seketika setelah dapat mereka langsung meninggalkan tempat dan berkumpul di suatu tempat sesuai komunikasi dan koordinasi yang mereka lakukan sebelum beraksi.

Pencidukkan tersangka pencopet di Nagoya Hill Mall

Sesuai info yang diperoleh para pelaku tersebut sering bermain di Malaysia dan beberapa negara Asean lain. Menurut penuturan AY selaku pimpinannya sebenarnya mereka hendak berangkat ke KL Malaysia tanggal 1 Mei nanti. Namun ternyata mereka sudah tertangkap karena ketelitian Team Pengamanan Nagoya Hill.

Mereka bisa dicokok tanpa perlawanan ketika pada Jumatnya sekitar 13.00 Wib ketika masih dalam mobil yang baru saja parkir. Mereka kembali masuk ke Nagoya dengan menggunakan kendaraan yang sama dibawa saat beraksi pada hari sebelumnya.

Sesuai hasil analisa yang didapat dari keterangan Korban yang melapor ke Posko Security Nagoya Hill, Elis yang saat itu bertugas langsung mencoba membuka rekaman CCTV dan menganalisa setiap detik rekaman tersebut. Dari hasil analisa tersebut mengarah kuat ke 4 orang pelaku dengan identitas sama. Akhirnya mereka dibawa ke Posko Security dan selanjutnya kasus tersebut diserahkan ke Polsek Lubuk Baja untuk diproses hukum.

Dwifung selaku Pimpinan PT. PTP mengacungi jempol dan menyampaikan rasa bangga serta apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan kerja yang luar biasa dari team Nagoya Hill.

“Saya sangat bangga, kembali team Nagoya menorehkan tinta emas dengan keberhasilan menangkap pelaku, hebat dan luar biasa” ungkap Dwifung sambil terus mengucapkan terima kasih karena perasaan bangga yang begitu besar.(ry)

══════════════

Berita kami :

Drumband PTP Meriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 di Lapas Barelang

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •