You are currently viewing BERI INFO AWAL DAN BERHASIL TANGKAP PENCURI, ADYANTO TERIMA APRESIASI DARI PERUSAHAAN

BERI INFO AWAL DAN BERHASIL TANGKAP PENCURI, ADYANTO TERIMA APRESIASI DARI PERUSAHAAN

  • Post category:News

PT. Putra Tidar Perkasa, Tg. Balai Karimun –  Adiyanto, salah satu personel Satuan Pengamanan PT. Putra Tidar Perkasa yang ditempatkan di PT. Karimun Sembawang Shipyard. Pasalnya pada Kamis lalu 27 Juni 2018, Satpam hebat ini mendapatkan penghargaan dari PT. Karimun Sembawang Shipyard yang diserahkan secara langsung dalam sebuah acara pemberian penghargaan kepada karyawan berprestasi oleh GM PT. KSS atas keberhasilannya berhasil menangkap pelaku pencurian.

Penyerahan penghargaan kepada Satpam PTP karna berhasil menangkap pencuri besi

Management PT. Karimun Sembawang Shipyard dalam hal ini disampaikan oleh Eka selaku HR Manager bahwa apresiasi dengan memberikan penghargaan kepada petugas pengamanan Adiyanto ini atas prestasinya dari awal memberikan laporan kepada Chief Security Zaini bahwa dari Pos 5 terpantau 3 orang tidak dikenal berusaha masuk ke area PT. Oil Tanking yang berada tepat disebelah PT. Karimun Sembawang Shipyard. Selanjutnya Chief Security berkoordinasi dengan Pengawas Security Mustafa dan Danru saat itu untuk melakukan rencana penangkapan.

Dan tentunya Adiyanto selalu memonitor pergerakan ke 3 orang yang hendak masuk tanpa ijin tersebut. Setelah yang 2 orang masuk ke area PT. Oil Tanking dengan merusak pagar serta 1 orang lagi menunggu di depan pagar maka Adiyanto melaporkan kembali bahwa perkembangannya pelaku sudah masuk ke dalam wilayah PT. Oil Tanking dan berupaya memotong besi besi scrap milik PT. Oil Tanking. Kejadian ini dilakukan oleh pelaku di siang bolong sekira pukul 12.30 Wib disaat karyawan PT. Oil Tanking sedang melakukan ibadah sholat jumat. Ke 3 pelaku tersebut memanfaatkan pohon akasia yang dekat dengan pagar kemudian naik ke pagar dan turun melalui pos Satpam PT. Oil Tanking yang kosong.

Satpam PTP unit PT KSS Karimun berhasil menangkap 3 pencuri besi

Pada akhirnya setelah benar-benar diyakinkan bahwa ke 3 orang pelaku hendak melakukan upaya pencurian dengan berupaya masuk ke dalam area PT. Oil Tanking tanpa ijin dan tidak melalui akses yang seharusnya maka Satpam PT. Putra Tidar Perkasa yang bertugas di PT. KSS tepat di samping PT. Oil Tanking segera melakukan rencana penangkapan terhadap pelaku.

Pelaku yang ditangkap pertama adalah pelaku yang menunggu di luar pagar karena orang yang bersangkutan juga menunggu kendaraan bermotor jenis Honda Astrea yang digunakan ke 3 pelaku. Setelah ditangkap, petugas keamanan mencoba menginterogasi dengan menanyakan tentang tujuan masuk ke dalam area tanpa ijin. Setelah mendapat jawaban hendak mengambil besi untuk membeli rokok maka petugas meyakini bahwa ke 3 pelaku memang hendak mencuri.

Kemudian Pengawas dari PT. KSS Mustafa segera menginformasikan kepada Satpam PT. Oil Tanking untuk merapat ke area perbatasan dengan PT. KSS karena adanya 2 orang pelaku pencurian masuk. Segera setelah mendapat informasi tersebut, Satpam Oil Tanking segera melakukan pengejaran ke pelaku.

Namun karena sudah diketahui, ke 2 orang pelaku tersebut berusaha kabur melalui area PT. KSS. Disana sudah menunggu Adiyanto yang bertugas tepat diperbatasan PT. OT dengan PT. KSS. Dan akhirnya ke 2 orang pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke Posko Satpam.

Foto bersama manajemen PT KSS dengan Satpam PTP

Selanjutnya ke 3 orang pelaku diproses dan di interogasi oleh petugas keamanan. Karena pelaku masih dibawah umur akhirnya orang tua ke 3 pelaku dipanggil untuk menjemput di Pos Satpam dengan sebelumnya diberikan arahan dan wejangan agar membina anak-anak tersebut jangan sampai melakukan perbuatan yang melanggar hukum kembali.

Dwifung WS selaku Direktur Utama PT. Putra Tidar Perkasa sangat bangga dengan prestasi yang dilakukan anak buahnya tersebut. Sekaligus juga menyampaikan apresiasi kepada PT. Karimun Sembawang Shipyard atas penghargaan yang diberikan kepada Adiyanto atas prestasi yang dilakukannya.

“Apa yang dilakukan Adiyanto ini perlu dicontoh dan ditauladani oleh Satpam Satpam PTP yang lain. Bahwa kita harus tanggap, jeli dan teliti melihat situasi kemudian sigap dalam mengambil langkah selanjutnya. Maka keberhasilan akan selalu menyertai kita” tegasnya penuh semangat.

Meskipun pencuri tersebut bukan hendak melakukan kejahatan di tempat yang kita jaga namun kesigapan Adiyanto melaporkan karena potensi ancaman yang muncul tersebut harus ditangani melalui koordinasi dengan petugas keamanan perusahaan sebelah perlu diacungi jempol dan diteladani oleh para Satpam yang lain. Turut hadir dalam acara penyerahan penghargaan perwakilan dari Kantor Cabang PT. Putra Tidar Perkasa Karimun Yadi Cahyadi. ( ry )

══════════════

Baca juga Berita kami sebelumnya :

DIBERIKAN KEPERCAYAAN OLEH DISNAKER, PTP BUKA PELATIHAN GADA PRATAMA PAKET B

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •