DIRBINMAS BERI APRESIASI ATAS PENGUNGKAPAN PENCURIAN MOBIL DI NAGOYA HILL

DIRBINMAS BERI APRESIASI ATAS PENGUNGKAPAN PENCURIAN MOBIL DI NAGOYA HILL

Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. Sunarwan Sumirat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Satpam PT. Putra Tidar Perkasa Unit Nagoya Hill atas keberhasilan mengungkap kasus pencurian mobil yang terjadi kemarin. Hal ini diungkapkan pada saat mengunjungi Nagoya Hill pagi ini Senin 26 Februari 2018 didampingi oleh AKBP Sigit. “Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah rekan rekan Satpam lakukan, ini merupakan prestasi yang luar biasa karena mampu mengungkap tindak pidana bahkan sampai pelaku dapat di temukan oleh Satpam. Ini hebat” tegas Dirbinmas. Dalam kesempatan penyerahan apresiasi ini turut hadir Management Nagoya Hill Superblock dan Management PT. Putra Tidar Perkasa. Dirbinmas berharap hal hal seperti ini perlu ditauladani dimana Satpam menjalankan fungsi pengamanan dengan sangat baik. Satpam selaku pelaksana fungsi Kepolisian secara terbatas harus mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat di lingkungan kerja yang di jaganya dengan berbuat yang terbaik dalam hal ini memberikan pelayanan secara maksimal. Hal ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung Nagoya Hill Mall khususnya dan tempat tempat yang lain.

Satpam PTP ungkap pencurian mobil di nagoya Hill mall

Seperti yang sudah diberitakan bahwa keberhasilan Satpam Nagoya Hill merupakan hasil analisa dari team. Danton saat itu Elisa Hasibuan merupakan aktor kunci dengan duet bersama Chief Security Aidil Syahputra. Mereka berdua setelah menerima laporan dari pelapor langsung melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan si pencuri mobil tersebut. Dalam kurun waktu belum 24 Jam dan berbekali keterangan yang diberikan oleh korban saat melapor, Aidil dan Elis mencoba merekonstruksi dan menganalisa bagaimana bisa mobil Ayla tersebut keluar dari Nagoya Hill. Dengan menggunakan bantuan dari CCTV pihak parkir Nagoya Hill, mereka berdua mencoba mencari identitas pelaku melalui ciri ciii fisik yang terlihat di kamera. Dan hasilnya gambar si pelaku dapat di identifikasi dan dicocokkan dengan rekaman masuk setelah mobil korban masuk ke area Nagoya maka ditemukanlah kecocokan. Setelah mendapat titik terang dilakukan pengecekan sesuai data yang diterima bahwa pelaku masuk menggunakan kendaraan roda 2 jenis Yamaha Vega Z dengan Nomer BP 6798 DB dan benar bahwa kendaraan roda 2 tersebut masih berada di parkir Nagoya selama 1 malam. Kecurigaan mereka semakin besar bahwa pelaku menggunakan motor tersebut dan meninggalkannya kemudian membawa mobil keluar dari Nagoya Hill.

Dir Binmas Polda Kepri beri apresiasi kepada security PTP unit Nagoya Hill Mall atas pengungkapan pencurian Mobil

Dir Binmas Polda Kepri beri apresiasi kepada security PTP unit Nagoya Hill Mall atas pengungkapan pencurian Mobil

Dengan berbekal keyakinan, Aidil dan Elis memerintahkan agar mengawasi motor yang masih terpakir di area parkir tersebut. Dan benar sekitar menjelang siang hari ada seorang pemuda yang menghampiri motor tersebut dengan cirri cirri mirip pelaku. Langsung saja pemuda itu di amankan dan dibawa ke Kantor Satpam Nagoya Hill untuk dimintai keterangan. Setelah diinterogasi akhirnya pelaku mengaku bahwa mobil tersebut memang benar diambil olehnya. Setelah mendapat pengakuan maka pelaku diboyong ke Polsek Lubuk Baja untuk menghadapi proses hukum mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pemilik mobil Ayla BP 1568 JT, Ninuk Eriana mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas pengungkapan ini, “saya sangat berterima kasih kepada bapak Satpam yang telah berupaya keras agar mobil saya bisa kembali”. Dalam kesempatan lain Haris Fadillah selaku Chief of Operation Nagoya Hill juga mengungkapkan pesannya kepada para pengunjung Nagoya Hill Mall untuk membawa karcis parkir yang diambil di pintu masuk Nagoya Hill.” Kami berpesan kepada seluruh pengunjung agar membawa karcisa parkir dan tidak meletakkannya di dalam kendaraan, karena ini dapat mencegah pelaku dengan leluasa membawa mobil keluar dari area Nagoya Hill” ungkap Haris.
Dwifung WS selaku Direktur Utama PT. Putra Tidar Perkasa juga sangat bangga atas hasil kerja anak buahnya tersebut karena hal ini bukan sekali dua kali dilakukan namun sudah beberapa kali Aidil dan Elis mampu mengungkap beberapa kasus melalui analisa yang cermat dan akurat. “Saya sangat bangga dengan mereka berdua, saya harapkan ini menjadi contoh untuk Satpam Satpam lain bahwa inilah tugas kita sebagai Satpam yakni memberikan pelayanan secara prima dan sungguh sungguh” ujarnya. ( Ry-81 )

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply