IKUTI UJI PETIK UNTUK PENGHARGAAN KE DALAM PENANGGULANGAN HIV AIDS, PTP YAKINKAN DIRI UNTUK BISA KE ISTANA

IKUTI UJI PETIK UNTUK PENGHARGAAN KE DALAM PENANGGULANGAN HIV AIDS, PTP YAKINKAN DIRI UNTUK BISA KE ISTANA

PT. Putra Tidar Perkasa, Batam – Kamis, 3 Mei 2018 bertempat di Aston Hotel Pelita, PTP mengikuti uji petik dalam rangka penerimaan penghargaan terhadap perusahan yang menjalankan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS di tempat kerja yang diselenggarakan oleh Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perusahaan lain yang juga melakukan program sejenis. Team penilainya langsung dari Kemenakertrans RI Jakarta.

penerimaan penghargaan terhadap perusahan yang menjalankan Program Pencegahan HIV AIDS

Seperti kita ketahui bersama bahwa HIV AIDS merupakan salah satu masalah besar di Dunia maupun di Indonesia mengingat HIV AIDS merupakan penyakit yang belum ditemukan obat penyembuhnya. Jumlah pengidap HIV AIDS juga dari tahun ke tahun semakin bertambah dan menyebar lebih luas di beberapa tempat. Sementara itu, problematika HIV AIDS ini juga tidak selesai hanya sebatas masalah kesehatan saja namun juga berimbas pada masalah bisnis, ekonomi dan sosial.

Terkait dengan hal itulah, Kemenakertrans RI selaku kepanjangan tangan dari Pemerintah melihat harus untuk ikut serta secara aktif terutama dalam rangka memperkecil dampak penyebaran HIV AIDS di lingkungan kerja perusahaan dengan menggalakkan P2 HIV AIDS.

Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. 68/MEN/IV/2004 tentang Pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS di Lingkungan Kerja. Berdasarkan keputusan tersebut maka wajib bagi perusahaan perusahaan melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS dengan melaksanakan edukasi, sosialisasi, dukungan dan fasilitasi terhadap upaya-upaya yang dilakukan.

PT. Putra Tidar Perkasa semenjak pertengahan tahun lalu telah mengikuti Program P2 HIV AIDS dari KPAI Kota Batam. Bahkan sebagai salah satu bentuk komitmennya juga mengikut sertakan dalam kegiatan pelatihan dan juga mendapat penghargaan yang langsung diserahkan oleh Walikota Batam.

PT. Putra Tidar Perkasa juga melaksanakan kegiatan secara rutin terhadap seluruh personelnya sadar tentang ancaman HIV AIDS. Salah satu bentuk lain yang dilakukan adalah menganggarkan secara khusus program P2 HIV AIDS guna mendukung program Pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi bahaya HIV AIDS terutama di lingkungan kerja. Anggaran tersebut nantinya akan disalurkan dalam bentuk kegiatan sosialisasi, edukasi dan kampanye-kampanye pencegahan HIV AIDS melalui poster atau himbauan.

Dwifung WS selaku Direktur Utama PT. Putra Tidar Perkasa menyampaikan bahwa tidak hanya kegiatan ini yang kami lakukan akan tetapi Program Pemerintah lain juga akan kami ikuti sebagai salah satu kepedulian dan keikutsertaan kami sebagai salah satu komponen bangsa melihat persoalan yang dihadapi.

“Persoalan HIV AIDS merupakan persoalan kita semua, termasuk PTP. Dan maka dari itu kami juga merasa menjadi bagian serta perlu bertanggung jawab agar hal ini dapat dilaksanakan di tempat kami” tegas Dwifung. Selain Program HIV AIDS, PT. PTP juga mengikuti Program P4GN yang dicanangkan oleh BNNP Kepri dalam rangka memberantas penyalahgunaan Narkoba.

Dalam kesempatan lain, team penilai dari Kemenakertrans Jakarta menyampaikan bahwa bagi perusahaan yang terseleksi dan lolos sesuai penilaian yang diberikan maka akan menerima penghargaan langsung dari Presiden RI di Istana Negara Jakarta. Hal ini memotivasi seluruh perusahaan untuk dapat menggalakkan Program P2 HIV AIDS ini sehingga mampu menghambat penyebaran HIV AIDS di Indonesia. ( ry )

══════════════

Berita kami :

TERUS YAKINKAN LAYANANNYA, YADI PIMPIN UPACARA BULANAN CABANG KARIMUN

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •