Lemhannas RI Gelar Pelatihan Taplai Kebangsaan ke-1 Bagi Pengusaha Pengamanan, Pimpinan PTP Semangat Belajar Untuk Mewujudkan Pemuliaan Satpam

Lemhannas RI Gelar Pelatihan Taplai Kebangsaan ke-1 Bagi Pengusaha Pengamanan, Pimpinan PTP Semangat Belajar Untuk Mewujudkan Pemuliaan Satpam

PT. Putra Tidar Perkasa, Jakarta – Selama seminggu Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) menggelar pelatihan Pemantapan Nilai-nilai (Taplai) Kebangsaan angkatan pertama bagi para pengusaha di bidang jasa pengamanan di Gedung Lemhannas, Jakarta Pusat, terhitung sejak Senin pagi (27/01/2020) yang akan ditutup pada Minggu (02/02/2020) diikuti oleh 88 peserta dari para pimpinan BUJP termasuk pimpinan PT. Putra Tidar Perkasa, Dwifung WS. selaku CEO dan Ryan Istiyanto selaku COO, Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI), praktisi bidang keamanan serta pelaku bidang keamanan.

Lemhannas RI Pelatihan Taplai Kebangsaan ke 1

Taplai ini mengusung tema “Implementasi nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari empat konsensus dasar bangsa guna meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”. Lemhannas RI sendiri merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pendidikan pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategik ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

PT. PTP selaku Badan Usaha Jasa Pengamanan dengan adanya Taplai ini penting dan perlu untuk mengikutinya agar membuka wawasan para pimpinan perusahaan dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat kerjanya.

Dirut PTP Ikuti Pelatihan Lemhannas RI Pelatihan Taplai Kengsaan

“Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami bisa mencicipi pendidikan level tertinggi di TNI Polri, kesempatan yang tidak pernah dibayangkan dalam hidup kami” ungkap Dwifung setibanya di Lemhannas RI, Minggu (26/01/2020).Dwifung dan Ryan Istiyanto merupakan pimpinan PT. PTP satu-satunya dan pertama dari pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan di Kepulauan Riau yang mengikuti Taplai ini. Dalam penyelesaian tugas essay Taplai ini Dwifung membuat judul tugas “Implementasi Nilai-Nilai Ketaatan Hukum Yang Bersumber dari UUD NRI 1945 Terhadap Upaya Pemuliaan Profesi Satpam”. Hal ini demi mewujudkan pemuliaan Satpam dibawah naungan pimpinannya.

Harapan dari Taplai ini para peserta dapat menjadi agen-agen perubahan untuk mengimplementasikan sekaligus menyebarluaskan nilai-nilai kebangsaan, baik di lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal, maupun di lingkungan pekerjaannya.

Memahami konsepsi wawasan nusantara, ketahanan nasional, kewaspadaan nasional dan kepemimpinan nasional.memahami nilai-nilai kebangsaan meliputi Pancasila, undang-undang negara republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinnneka Tunggal Ika.

Dalam pelatihan ini ditunjang dengan pengantar pimpinan, pengantar nilai-nilai kebangsaan dan sejarah perjalanan bangsa, perkembangan lingkungan strategi, pembangunan karakter bangsa melalui revolusi mental, pengenalan fungsi intelijen dan keamanan dalam pelaksanaan tugas satpam dan penjelasan penulisan makalah dan pelaksanaan diskusi.

Dalam pembukaan Pelatihan Taplai Lemhannas dihadiri oleh TNI (Purn) Agus Widjojo Gubernur Lemhannas RI, Irjen Pol. Drs. Mochamad Iriawan, SH, MM, MH sebagai Sekretaris Utama Lemhannas, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Ricky Francois Wakanno, Ketua Umum ABUJAPI Agoes Dermawan.

Berita kami :


Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •