Ratusan Anggota Satpam PTP Ikuti Aksi Gotong Royong Membersihkan Sampah dalam HPSN 2020

Ratusan Anggota Satpam PTP Ikuti Aksi Gotong Royong Membersihkan Sampah dalam HPSN 2020

PT. Putra Tidar Perkasa, Batam – Komunitas pecinta lingkungan di Kota Batam bersama Satpam PT. Putra Tidar Perkasa mengatasi salah satu masalah global yaitu sampah plastik dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2020 (HPSN), bertemakan One Island One Voice yang dilaksanakan di sekitar simpang Kepri Mall Batam, Sabtu (15/2)  pagi.

Bersih-bersih Kota Batam - Satpam PTP

Acara dibuka oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam Herman Rozie, aksi bersih-bersih sampah plastik yang digagas komunitas Bye Bye Plastic Bags (BBPB) ini tidak hanya aksi gotong royong membersihkan sampah tetapi juga sharing bersama aktivis dan kampanye dengan pengendara mobil dan motor disimpang lampu merah.

Menurut ketua BBPB, Umama, dalam mengatasi masalah ini adalah dengan  mengurangi penggunaan plastik sekali pakai serta menerapkan 3R (reuse, reduce, recycle).

Hari Peduli Sampah Nasional - Kota Batam

3R adalah Reuse (Pemanfaatan), Reduce (Mengurangi) dan Recycle (Daur Ulang). Dengan pemanfaatan dan daur  ulang limbah diharapkan dapat mengurangi jumlah limbah yang harus dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA). Daur ulang merupakan penggunaan kembali material atau barang yang sudah tidak digunakan menjadi produk lain. Mengurangi adalah langkah yang  harus dilakukan untuk dapat menimalisir sampah plastik dengan tidak menggunakan plastik sekali pakai.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi Walikota Batam dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam berharap akan meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Batam  untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Apabila setiap warga bisa mengurangi produksi sampah, volume sampah bisa diminimalisir dan Kedepannya Batam menjadi lebih bersih dan lebih rapi sehingga mereka yang datang akan merasa nyaman.

PT. Putra Tidar Perkasa dalam hal ini turut mengapresiasi kegiatan ini yang akan memberikan dampak positif bagi anggota Satpam yang turut menghadiri bersih-bersih.

“Dari mereka inilah akan menyebarkan ilmu atau sharing dengan anggota yang lain ditempat kerjanya. Setidaknya menjaga kebersihan ditempat kerja” Ungkap CEO PTP, Dwifung WS.

Acara ini juga diikuti dan dipersembahkan oleh klien PTP yaitu PT. TDK dan PT. WIK.

Baca juga berita lainnya:

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •