You are currently viewing Persiapan Pengamanan Lebaran, PTP Apel Secara Daring  Gelar Operasi Ketupat Tidar 2020

Persiapan Pengamanan Lebaran, PTP Apel Secara Daring Gelar Operasi Ketupat Tidar 2020

  • Post category:News

PT. Putra Tidar Perkasa, Batam – Pada masa pandemi Covid-19 ini, PT. Putra Tidar Perkasa melaksanakan Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H atau biasa disebut dengan sandi “Operasi Ketupat Tidar 2020” tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Pelaksanakan apel di lapangan diganti dengan meeting online atau daring dengan para jajaran Kepala Keamanan dan Pimpinan Unit di Batam, Bintan, Karimun dan Bangka Belitung, Senin pagi (11/5/2020).

Pengamanan Lebaran di Batam - Operasi Ketupat Tidar 2020 - PTP -

Dalam meeting online tersebut dipimpin oleh COO PTP, Ryan Istiyanto SH, CATS, CCPS, PFSO, CCSMS langsung dari Head Office PT. Putra Tidar Perkasa di Pasir Putih.

Operasi Ketupat Tidar merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menjaga keamanan dalam menyambut hari raya Idul Fitri di seluruh jajaran PTP guna memperketat pengamanan dan mendukung tugas Kepolisian menciptakan rasa aman bagi masyarakat, mengingat tindak kejahatan biasanya meningkat saat-saat mendekati hari raya.

Tujuannya adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh jajaran pengguna jasa PTP selama Perayaan Lebaran 2020 terlebih dipastikan management maupun karyawan perusahaan pengguna banyak yang libur kerja sehingga cenderung kosong.

Dalam hal ini, Ryan Istiyanto mengingatkan untuk memperketat keamanan, menutup celah dan meningkatkan kewaspadaan saat bertugas.

Lebih lanjut Operasi Ketupat Tidar 2020 ini akan dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 26 Mei 2020.

Para Kepala Keamanan dan Pimpinan Unit pun setelah meeting online ini berakhir di pesankan kembali untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab pengamanan dengan sebaik-baiknya.

Pengamanan Lebaran di Batam - Operasi Ketupat Tidar 2020

Dalam daring tersebut, mengarahkan seluruh jajaran untuk berkoordinasi secara struktural sesuai dengan SOP yang ada di jajaran PTP. Seperti halnya anggota akan melaporkan ke Danru dan Kepala Keamanan selanjutnya akan melaporkan ke Supervisor Areanya masing-masing yang bermuara kepada Pimpinan. Jika terjadi tindakan kejahatan bisa langsung ditangani dan ditindak lanjuti ke Pihak Berwajib.

“Tingkatkan pengawasan dan pengecekan dilapangan, jangan sampai ada celah sehingga dapat di manfaatkan oleh pelaku kejahatan, kejahatan timbul tidak hanya karena niat belaka akan tetapi juga bisa ditimbulkan ketika ada kesempatan.” ucapnya saat daring bersama hampir 100 Kepala Keamanan dan Pimpinan Unit.

Tidak hanya menegaskan Keamanan, tetapi juga memberikan pengarahan agar setiap personil yang terlibat dilapangan untuk menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan diperusahaan yang mereka jaga.

“Jaga Kesehatan diri, dan selalu ingkatkan rekan anggotanya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain itu kita ingatkan kembali, PTP punya program Pakem dan Setor yang siap meringankan beban keuangan rekan sekalian di akhir bulan.” Ujarnya.

Program Pakem yaitu Paket Sembako yang bisa di ambil pada gerai Alfamart dengan menggunakan kupon. Dan Program Setor yaitu Service Motor di bengkel yang telah bermitra dengan PTP, kelebihannya bisa service dahulu dan bayar belakangan.

Pada apel gabungan secara daring tersebut, juga di hadari oleh Manager Operasional dan Latihan, jajaran Operasional serta beberapa Kepala Cabang PTP di luar Batam. (*)

Baca Juga:

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •