You are currently viewing Pastikan Kesiapan Pengamanan Nataru, Putra Tidar Perkasa Gelar Operasi Lilin Tidar

Pastikan Kesiapan Pengamanan Nataru, Putra Tidar Perkasa Gelar Operasi Lilin Tidar

PT. Putra Tidar Perkasa, Batam – Mayjen TNI (Purn) H. Sudiyono PS. S.Ip, selaku komisaris utama PT. Putra Tidar Perkasa, Sabtu pagi (21/12/2019), memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tidar 2019 yang diselenggarakan oleh PT. Putra Tidar Perkasa di lapangan Welcome To Batam.

Operasi Lilin Tidar 2019 dan Tahun 2020 - Putra Tidar Perkasa Gelar Apel Kesiapan Nataru

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Management dan Staf serta diikuti oleh hampir ratusan orang personel Satpam PT. Putra Tidar Perkasa yang hari itu sedang tidak bertugas. Mayjen TNI (Purn) H. Sudiyono PS. S.Ip, memberikan Penyematan Pita menjadi Tanda Operasi OPS Lilin Tidar 2019 dimulai.

“Operasi Lilin Tidar ini rutin kami laksanakan setiap tahun sebagai bentuk kesiapan dalam pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020” ungkap Irup.

Operasi Lilin Tidar 2019 dan Tahun 2020 - Putra Tidar Perkasa Gelar Apel Kesiapan Nataru - Pemberian Penghargaan

Selanjutnya upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Satpam berprestasi, yang telah berjasa dalam menangkap pencurian dan mencegah kebakaran di perusahaan. Penghargaan diterima oleh chief dan anggota dari unit PT. Ecogreen, PT. Schneider dan PT. SCN.

“Satpam itu ditugaskan untuk mengamankan, selayaknya mendapatkan penghargaan ketika dapat menangkap pencurian yang telah mengurangi resiko kerugian ditempat kerjanya. Hal ini patut dicontoh oleh personil Satpam PTP lainnya” tambahnya lagi.

Operasi Lilin Tidar 2019 dan Tahun 2020 - Putra Tidar Perkasa Gelar Apel Kesiapan Nataru - Kenaikan Sabuk Yongmoodo

Irup juga melaksanakan penyematan sabuk putih dan kenaikan sabuk kepada personil Satpam yang tergabung dalam Doojo Macan Tidar. Penyematan sabuk putih diterima oleh Yanterima Zai, kenaikan sabuk kuning diterima oleh Muhammad Yaqub dan kenaikan sabuk hijau diterima oleh Suprianto. Dalam proses ujian kenaikan sabuk tersebut dilaksanakan bulan oktober 2019 lalu.

Dalam amanatnya irup, menekankan kepada seluruh jajaran manajemen dan personil PT. PTP untuk selalu menyiapkan dan mengasah diri, meningkatkan kemampuan serta berdedikasi dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban.

“Pada saat bergantian tahun baru tentu pengamanan perlu ditingkatkan dan jangan sampai lengah. Lakukan upaya-upaya guna mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah kerja kita masing-masing. Kenali kerawanan sekecil apa pun sehingga lingkungan kerja kita tetap aman. Tidak hanya itu, Pelayanan prima perlu juga kita tinggalkan dalam melayani tamu” katanya.

Lanjutnya, bila terdapat hal yang mencurigakan sekecil apapun segera koordinasikan. Hal ini untuk meningkatkan kewaspadaan, siaga dan pelayanan selama perayaan Natal dan tahun baru 2020.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 12 hari dari tanggal 23 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020. Sebanyak seribuan personil yang tersebar di 100 perusahaan yang berada di Batam, Bintan, Karimun, Bangka Belitung, Medan, Kalimantan Timur dan Jawa Timur ikut serta dalam operasi ini, serta dibantu juga dengan peralatan pendukung seperti satuan Pengendali Huru Hara (PHH) dan kendaraan Unit Reaksi Cepat (URC) PT. PTP yang siap berpatroli.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap tahunnya untuk memberikan pelayanan maksimal bagi perusahaan pengguna. Putra Tidar Perkasa berupaya untuk terus membangun rasa aman dan kepercayaan kepada para pengguna jasa dengan menyalurkan tenaga-tenaga yang jujur, tangguh, handal, disiplin dan memiliki etika yang baik. Selain itu juga membantu peran Kepolisian secara terbatas di lingkungan kerjanya,” kata CEO PT. PTP Dwifung WS.

Berita kami :


Beri nilai website kami

Wajib Isi Email Aktif
Berapa bintang yang layak diberikan untuk Website kami?
Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •