You are currently viewing PELEPASAN KRI BIMA SUCI, DRUMBAND SATPAM CANKA PUTRA PERKASA BERI PENGHORMATAN

PELEPASAN KRI BIMA SUCI, DRUMBAND SATPAM CANKA PUTRA PERKASA BERI PENGHORMATAN

  • Post category:News

PT. PUTRA TIDAR PERKASA, BATAM – Bertolak dari Pelabuhan Batu Ampar Batam, KRI Bima Suci-945 menuju Pulau Dewata Bali yaitu Pelabuhan Benoa untuk melanjutkan tugas dan misi Satgas Kartika Jala Krida 2019 membawa Taruna Taruni Tingkat III Angkatan 66 AAL.

Drumband-Satpam-Canka-Putra-Perkasa-beri-penghormatan-kepada-KRI-Bima-Suci-945-bertolak-ke-Pulau-Dewata-Bali

Acara pelepasan dimeriahkan oleh Drumband Satpam Canka Putra Perkasa, Kamis siang (17/10/2019).

“Kita berharap Drumband Canka Putra Perkasa dapat banyak belajar yang setelah dilaksanakannya kirab kota kemarin. Dan dapat berkolaborasi dengan Drumband Akmil  maupun AAU kedepannya.” Ungkap Dwifung yang turut hadir dalam acara pelepasan KRI Bima Suci di Pelabuhan Batu Ampar.

Selama di Batam dalam program Kartika Jala Krida 2019, Drumband Satpam bentukan PT. Putra Tidar Perkasa ini  sudah melihat langsung perform Drumband AAL GS Gita Jala Taruna melalui Kirab Kota yang dilaksanakan Selasa kemarin.

KRI-Bima-Suci-945-Ke-Pulau-Dewata-Bali-Pelabuhan-Benoa-Kartika-Jala-Krida-2019

Penampilan luar biasa Drumband GS Gita Jala Taruna, membuat para personil Canka Putra Perkasa merasa bersemangat untuk terus mengembangkan kemampuan.

Dengan tampil bersama Drumband AAL, membuat marwah Satpam terangkat. Karna Satpam merupakan profesi yang penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Satpam mampu dan membanggakan” tambahnya.

Acara pelepasan tersebut oleh Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. mengucapkan terimakasih atas penyambutan KRI Bima Suci-945 dan Kirab Kota bersama Drumband GS Gita Jala Taruna.

Gubernur-AAL-Laksamana-Muda-TNI-Edi-Sucipto-S.E.-M.M-bersama-Direktur-Utama-PTP-Dwifung-WS

“Terimakasih atas penyambutan yang meriah dan kirab kota kemarin. Kita bangga Satpam bisa memainkan drumband seperti Taruna AAL” ucap Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M kepada Direktur Utama PTP, Dwifung WS.

Acara pelepasan KRI Bima Suci dihadiri Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E. M.A.P beserta jajaran, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofyan, Dir Polair Polda Kepri Kombes Pol Benyamin Sapta, Dandim 0316/Batam yang diwakili, Kapolresta Barelang yang diwakilkan, Bakamla, KSOP yang diwakilkan, tokoh pemuda, pelajar TK-SMA dan pengunjung setia kapal latih KRI Bima Suci untuk menyaksikan pelepasan pengganti kapal legendaris KRI Dewaruci ini.

KRI-Bima-Suci-945-Ke-Pulau-Dewata-Bali-Pelabuhan-Benoa

Menurut rencana selama berada di Bali, Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa bersama Satlat Kartika Jala Krida 2019 akan menggelar pentas seni seperti dalam lawatan mereka sebelumnya di luar negeri . Yakni Kirab Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, jamuan Cocktail Party di Geladak KRI Bima Suci yang menampilkan kolaborasi seni antara ABK KRI dengan Taruna dan Taruni AAL Tingkat III Angkatan ke-66. Pentas seni tersebut merupakan bagian dari misi diplomasi maritim yang mereka emban dengan tajuk Maritime Fulcrum Brotherhood. Selama tiga hari tersebut, KRI Bima Suci akan melanjutkan pelayaran menuju Kota Darwin, Australia.

Berita kami :


Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya


Beri nilai website kami

Wajib Isi Email Aktif
Berapa bintang yang layak diberikan untuk Website kami?
Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu