You are currently viewing UNTUK PASTIKAN KESIAPAN PENGAMANAN LEBARAN, PTP LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN KETUPAT TIDAR 2018

UNTUK PASTIKAN KESIAPAN PENGAMANAN LEBARAN, PTP LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN KETUPAT TIDAR 2018

PT. Putra Tidar Perkasa, Batam – Seperti tahun tahun sebelumnya, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H kembali PT. Putra Tidar Perkasa melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Lebaran 2018 yang diberi sandi Ops Ketupat Tidar 2018. Apel kali ini dilaksanakan oleh PT. Putra Tidar Perkasa kemarin 13 Juni 2018 di Lapangan Engku Putri Batam Center dengan Inspektur Upacara dipimpin oleh Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. Sunarwan Sumirat.

Dirbinmas Polda Kepri periksa pasukan - Pengamanan

PT. Putra Tidar Perkasa menggelar seluruh kekuatannya untuk mengoptimalkan pengamanan selama Lebaran 2018. Diikuti hampir 567 personelnya, kegiatan apel tersebut juga mengundang pengguna jasa yang menggunakan PT. Putra Tidar Perkasa sebagai partner dalam menjaga area perusahaannya. Selain menggelar seluruh kekuatan personelnya, PT. Putra Tidar Perkasa juga mempertunjukkan kendaraan operasional yang akan mendukung dalam kegiatan pengamanan Lebaran 2018.

OPS Ketupat Tidar 2018

Dalam kesempatan Apel Gelar Pasukan tersebut juga, Dirbinmas Kombes Pol. Drs. Sunarwan Sumirat menyampaikan dalam amanatnya bahwa PT. Putra Tidar Perkasa selama ini telah turut menciptakan stabilitas keamanan dalam membantu Kepolisian secara terbatas di lingkungan kerjanya. Hal ini diapresiasi oleh Dirbinmas, karena PT. Putra Tidar Perkasa setiap tahun selalu menggelar seluruh komponen kekuatannya dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri.

Dirbinmas Polda Kepri menjadi Irup saat apel gelar pasukan OPS Ketupat Tidar

Kegiatan yang menggunakan sandi Operasi Ketupat Tidar 2018 ini merupakan wujud pemahaman PT. Putra Tidar Perkasa terhadap tugasnya sebagai Satuan Pengamanan.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi atas kegiatan apel yang selalu digelar PT. Putra Tidar Perkasa setiap tahun dalam rangka pengamanan Lebaran, ini merupakan sebuah penjabaran dari tugasnya sebagai Satuan Pengamanan yang harus selalu siap menjalankan fungsi Kepolisian Terbatas” tegas Dirbinmas.

Para tamu undangan saat OPS Ketupat Tidar 2018 - Security Service in Batam

Dwifung Wirajaya Saputra selaku Direktur Utama PT. Putra Tidar Perkasa menyatakan kegiatan Apel Gelar Pasukan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan bagian dari komitmen pelayanan yang diberikan PT. Putra Tidar Perkasa kepada seluruh pengguna jasanya. Hal ini untuk mengantisipasi kondisi keamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Sebelum menggelar apel tersebut, PT. Putra Tidar Perkasa juga telah melaksanakan Rapat Koordinasi dengan mengundang seluruh Unsur Pimpinan di lapangan guna memberikan petunjuk teknis pelaksanaan pengamanan Lebaran 2018.

Penyematan Pita oleh Dirbinmas Polda Kepri - Jasa Satpam Batam

“Gelar pasukan yang kami laksanakan ini merupakan bagian dari memberikan dan meyakinkan pelayanan prima yang kami berikan kepada pengguna jasa. Apalagi diketahui bersama bahwa akan banyak perusahaan yang tutup selama libur lebaran” ungkap Dwifung.

Seperti sudah menjadi budaya setiap lebaran dimana semua orang akan melaksanakan pulang kampung atau mudik kembali ke kampung halaman untuk bersama merayakan hari kemenangan Idul Fitri. Hal inilah yang menjadi salah satu sasaran pelaksanaan pengamanan yakni agar memastikan perusahaan atau tempat yang dijaga tetap aman meskipun tidak ada aktifitas produksi.

Dengan digelarnya apel kesiapan ini mengingatkan kepada seluruh jajaran PT. Putra Tidar Perkasa untuk lebih waspada melaksanakan tugas selama lebaran. Ditambahkan juga oleh Dirbinmas, Kepolisian dalam hal ini Polda Kepri sangatlah terbantu dengan kegiatan-kegiatan yang selama ini dilakukan oleh jajaran PT. Putra Tidar Perkasa bahkan sudah banyak personel PT. Putra Tidar Perkasa mengukir prestasi dengan menangkap pelaku kejahatan dan atau menggagalkan suatu tindak pidana.

“Prestasi ini pastinya merupakan bentuk pelaksanaan prosedur yang dimiliki oleh PT. Putra Tidar Perkasa yang dijalankan dengan baik sehingga seluruh sub sistem pengamanannya dapat berjalan secara maksimal” ujarnya diatas mimbar upacara.

Dalam kegiatan tersebut, PT. Putra Tidar Perkasa juga mempertunjukkan atraksi beladiri Yong Moodo yang merupakan beladiri wajib di lingkungan PT. Putra Tidar Perkasa. Kegiatan ini ditutup dengan demonstrasi display Drum Band Canka Putra Perkasa kebanggaan PT. Putra Tidar Perkasa yang bulan depan akan berusia genap 1 tahun setelah diresmikan dan dikukuhkan sebagai Drum Band Satpam Pertama di Lapangan Engku Putri oleh Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH selaku Kapolda Kepri saat itu pada Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 71. (ry)

══════════════

Baca juga Berita kami sebelumnya :

SIAPKAN OPERASI PENGAMANAN LEBARAN, PTP KUMPULKAN SELURUH UNSUR PIMPINAN JAJARANNYA

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •