You are currently viewing PTP DUKUNG PENUH SWISS BELHOTEL HARBOURBAY LAKSANAKAN LATIHAN EVAKUASI KEBAKARAN UNTUK YAKINKAN SISTEM BERJALAN

PTP DUKUNG PENUH SWISS BELHOTEL HARBOURBAY LAKSANAKAN LATIHAN EVAKUASI KEBAKARAN UNTUK YAKINKAN SISTEM BERJALAN

  • Post category:News

PT. Putra Tidar Perkasa, Batam – Swiss-belhotel Harbour Bay Batam gelar latihan evakuasi kebakaran (Fire Drill), Sabtu (16/2/2019). Pelaksanaan Drill melibatkan berbagai devisi, seperti Engeneering, Front Office, House Keeping, Kitchen, F&B, Security dan lainnya. PT. Putra Tidar Perkasa (PTP), sebagai pendukung berjalannya fire drill ini.

Training Evakuasi oleh Satpam PTP

“Kami hanya mengawasi dalam proses fire drill evakuasi training ini sehingga nanti bila ada yang kurang kita akan evaluasi sehingga kedepannya dapat memperbaiki apa yang kurang” ungkap Rodi, QHS Officer PTP dalam pembukaan briefing.

Pelaksanaan Fire Drill ini agenda rutin Swiss-belhotel Harbour Bay Batam dalam rangka meningkat kesiap siagaan dalam menghadapi kondisi darurat seperti kebakaran.

PTP sendiri menurunkan Trainer nya yang sudah berkualifikasi Fire Warden Kelas C dari Kemenaker. Termasuk juga turun Trainer First Aider bersertifikat Kemenaker yg berguna saat pertolongan pertama pada korban.

“Satpam kami telah dilatih dan diberikan training Fire Warden dan First Aider, dengan program yang sudah disusun oleh divisi TR&D PTP yang sudah berkualifikasi Fire Warden Kelas C dan First Aider, sehingga mereka selalu siap.” Tambahnya

Mereka nampak berlari membawa beberapa barang menuju titik point (Muster Point) yang berada di halaman parkiran.

Budi, Asst. HRM menuturkan bahwa latihan ini diperlukan untuk mempersiapkan diri dalam mengatasi hal yang tidak diinginkan itu.

“Latihan evakuasi kebakaran ini digelar, satu tahun dua kali dengan diikuti semua devisi untuk mempersiapkan karyawan agar lebih tenang mengatasi situasi yang berbahaya,” jelasnya Budi.

Dalam Fire Drill ini, Satpam kami berperan untuk melakukan pengamanan dan pengecekan hingga tim evakuasi juga tim P3K.

“Front office mengamankan data tamu yang reservasi hari ini, juga di jadwal siapa karyawan yang masuk, begitu pula lainnya yang masing-masing membawa hal yang dibutuhkan,” tambahnya.

Setelah sampai di Muster point masing-masing kepala divisi akan mendata karyawan mereka yang berhasil selamat nantinya akan digunakan untuk pengecekan apakah ada yang terjebak dalam situasi kebakaran tersebut.

Latihan untuk berkoordinasi juga ditegaskan, siapa yang pertama keluar dan terakhir, pemerikasaan setiap ruang serta bagaimana penanganan pertama jika ada korban jiwa.

Usai fire drill dilaksanakan evaluasi bersama untuk perbaikan ke depannya.

══════════════

Berita kami :

PT. MULTI NITROTAMA KIMIA KARIMUN PERCAYAKAN PENGAMANAN PERUSAHAANNYA KEPADA PT. PUTRA TIDAR PERKASA

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •