You are currently viewing Tingkatkan Kompetensi Para Satuan Pengamanan, PTP Gelar Gada Pratama LIV dan Gada Madya X Sekaligus

Tingkatkan Kompetensi Para Satuan Pengamanan, PTP Gelar Gada Pratama LIV dan Gada Madya X Sekaligus

  • Post category:News

PT Putra Tidar Perkasa, Batam – Badan Usaha Jasa Pengamanan PT. Putra Tidar Perkasa melalui PTP Training Center bekerjasama dengan Ditbinmas Polda Kepri melaksanakan Pelatihan Satpam tingkat Gada Pratama angkatan LIV dan Gada Madya angkatan X  bertempat di SMK Pariwisata Adimulia Lt. 2 Mall  Botania 2 Batam Centre, Senin pagi (23/11/2020).

Diikuti sebanyak 84 peserta yang terdiri Gada Pratama sebanyak 55 orang dan 29 orang peserta Gada Madya dari internal maupun eksternal, PTP bersama tenaga ahli kepelatihan dari Ditbinmas Polda Kepri siap melahirkan para Satpam handal dan profesional guna mengemban tugas Kepolisian terbatas.

Pada acara pembukaan tersebut langsung dipimpin oleh Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol Drs. Bambang Sigit Priyono, M.Si, menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan untuk dapat belajar dengan sungguh-sungguh sehingga nanti dapat menyerap ilmu yang akan ditransfer oleh para instruktur dapat diterima dan bermanfaat dalam menjalankan tugas sesuai dengan fungsi dan peranannya, beliau juga mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) tidak hanya selama pelatihan namun juga saat bekerja dan diluar rumah.

Pelatihan Gada Pratama dan Gada Madya - Putra Tidar Perkasa

“Gada Pratama wajib bagi seorang Satpam yang menjabat sebagai anggota, tingkat lanjutannya ada Gada Madya untuk mereka yang menjabat Danton, Leader, Chief. Tentu mengemban tugas perpanjangan tangan Polri ini tidak bisa sembarangan apalagi telah disahkan Perkap baru, hendaknya tiap Satpam meningkatkan kompetensi diri. Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan telah bersedia mengikuti pelatihan ini.” Ucap Dir Binmas.

Menurutnya peran Satpam tidak bisa diemban oleh mereka yang belum mengikuti kompetensi Gada Pratama. Untuk itu Pelatihan Satpam Gada Pratama wajib bagi orang yang ingin menjadi Satpam. Satpam adalah profesi yang legal dimata hukum yang terdaftar di Polri dibawah naungan Dit Binmas Polda setempat.

Bagi kepala keamanan di unit kerjanya wajib memiliki kompetensi Gada Madya, hal ini untuk menunjang kinerja dan pengetahuan dilapangan.

PT. Putra Tidar Perkasa selain sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan ( BUJP ) juga penyelengara memiliki ijin dari Mabes Polri untuk mengadakan Jasa Pelatihan Keamanan ini dengan nomor No. SI/2343/IV/YAN.2.14/2019 yang ijin tersebut selalu di update setiap 2 tahun sekali.

Inilah yang dijadikan dasar PT. Putra Tidar Perkasa untuk terus membuka pelatihan gada pratama setiap bulannya dan gada madya 2 kali dalam setahun, para pesertanya tidak hanya kepada personel internal PTP namun juga dibuka bagi peserta umum atau peserta eksternal.

Selain pelatihan Gada Pratama, PTP juga membuka berbagai pelatihan peningkatan kompetensi diri lainnya seperti: Security Risk Assessment, Fire Warden (Petugas Pemadam Kebakaran), First Aider (Petugas P3K), Port Security Guard (Satpam Pelabuhan), Basic Sea Survival, Training Of Trainer  (TOT), dan pelatihan K3 lainnya yang dapat diikuti oleh peserta umum.

Pelatihan Gada Pratama dan Gada Madya - Putra Tidar Perkasa - 1

Bagi peserta umum yang ingin mengikuti pelatihan Satpam Gada Pratama bisa meng klik tautan ini : https://putratidarperkasa.com/gadapratama dan Pelatihan Gada Madya : https://putratidarperkasa.com/gadamadya  ingin memperpanjangan KTA Satpam https://putratidarperkasa.com/syarat-perpanjangan-kta-satpam/

“Tahun depan kita membuka membuka  pelatihan Gada Madya angkatan XI dan Gada Pratama angkatan LV yang akan dilaksanakan Januari 2021, silahkan bagi yang berminat untuk mengikuti pelatihan bisa datang langsung ke kantor kami untuk mendaftar sebelum kouta penuh” ucap CEO Tidar Group Dwifung WS,  yang hadir saat acara pembukaan gada tersebut.

Untuk menimalisir penyebaran virus Covid-19 para peserta pelatihan telah dilaksanakan Rapid test yang bersifat wajib H-1 sebelum pelaksanaan pelatihan. Selama pelatihan, Prokes wajib diterapkan untuk langkah pencegahan dan mendukung usaha pemerintah dalam mencegah penyebaran virus. Turut hadir juga Kasubdit Satpam Rudy Sy. Idris beserta jajaran, dan COO PTP Ryan Istiyanto beserta jajaran.

Baca Berita Lainnya:

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •