You are currently viewing PTP MENDAPAT SURVEILENCE AUDIT DAN BERHASIL PERTAHANKAN AKREDITASI SEBAGAI PERUSAHAAN BERSTANDART ISO 9001 : 2015

PTP MENDAPAT SURVEILENCE AUDIT DAN BERHASIL PERTAHANKAN AKREDITASI SEBAGAI PERUSAHAAN BERSTANDART ISO 9001 : 2015

  • Post category:News

PT. Putra Tidar Perkasa, Batam –  Jumat, 10 Agustus 2018 lalu bertempat di Kantor Pusat PT. Putra Tidar Perkasa dilaksanakan kegiatan Surveillence Audit yang pertama dilakukan oleh TUV Rheinland. Audit Surveillence pertama ini dilaksanakan karena tahun lalu PTP telah berubah versi ISO 9001 : 2008 ke versi baru ISO 9001 : 2015. Kegiatan audit tersebut dilaksanakan oleh Auditor dari TUV Rheinland yakni Aries H. Wardhana bersama Trisomo E. Mulia.

Opening Surveilaance Audit ISO 9001 2015

PT. Putra Tidar Perkasa yang sangat komit dan konsisten terhadap kualitas selalu menjaga agar hasil audit tersebut sesuai dengan tujuan diberlakukannya ISO 9001 : 2015. Standar yang sudah ada dan berjalan sekarang sangat membantu mewujudkan Managemen yang teratur, sistematis dan konsisten.

Aries H. Wardhana selaku Lead Auditor menyatakan bahwa kegiatan audit ini merupakan bagian dari prosedur dan standar yang harus dilalui oleh semua konsumen TUV Rheinland. “PTP tahun ini wajib melakukan audit pengawasan atau surveillence pertama di bulan Agustus ini untuk mengetahui sejauh mana implementasi ISO dalam prosedur yang sudah ditetapkan oleh PTP” tegas Aries mengawali Audit saat Opening Meeting.

Kesempatan lain Ryan Istiyanto CATS, CCPS selaku perwakilan dari Top Management menyampaikan dan menyambut baik pelaksanaan Audit tersebut. “Audit dilaksanakan adalah untuk mengukur implementasi dan efektifitas pelaksanaan ISO selama 1 tahun ini” ujarnya. Ryan mewakili dalam audit tersebut karena Dwifung selaku Direktur Utama sedang di Jakarta menerima penghargaan nasional P2 HIV AIDS oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Hotel Bidakara Jakarta di waktu yang sama.

PT Putra Tidar Perkasa telah berISO 9001 2015

Audit dilaksanakan disemua Departemen dan bagian yang berkaitan langsung dengan produk PT. PTP mulai dari Top Managemen terkait kebijakan, rekruitmen, HR, Operasional, Training and Development serta Finance. Semua Departemen mendapat jatah di audit oleh Auditor TUV.

Terakhir saat Closing Meeting dari Auditor TUV menyampaikan beberapa temuan yang bersifat obeservasi dan menyampaikan selamat dengan rekomendasi yang diberikan bahwa PT. PTP masih direkomendasikan untuk mendapat akreditasi ISO 9001 : 2015. “Kami selaku Auditor dari TUV menyatakan memberikan rekomendasi kepada PT. PTP untuk bisa dan masih layak menyandang akreditasi ISO 9001 : 2015” tegas Aries kepada peserta audit.

Audit dari TUV Indonesia

PTP Hebat 2020 - Melaksanakan Audit eksternal

Ryan dalam arahan yang diberikan saat closing meeting menyampaikan ucapan terima kasih atas audit yang telah dilaksanakan. Dan berharap dengan audit ini menjadi tolak ukur pekerjaan kita dan  agar PTP selalu dapat mempertahankan ISO 9001 : 2015. “Alhamdulillah dan syukur ke hadirat Allah SWT atas pencapaian ini, mari kita pertahankan bersama untuk tetap menjaga kualitas layanan kita kepada Klien-Klien PTP” ujar Ryan.

Dalam kesempatan lain, Dwifung juga menyampaikan hal yang sama setelah dilapori bahwa PTP masih memenuhi syarat sebagai perusahaan yang berstandar ISO 9001 : 2015. “Alhamdulillah, hari ini Jumat Berkah, saya di Jakarta menerima penghargaan dari Menteri dan di Batam kita dapat jaga ISO kita sampai saat ini. Ini semua menjadi komitmen kami dalam melayani pengguna jasa kami” ungkap Dwifung penuh bangga. ( ry )

══════════════

Baca juga Berita kami sebelumnya :

PT.PTP SATU SATUNYA BUJP DI INDONESIA YANG MAMPU RAIH PENGHARGAAN TINGKAT NASIONAL DALAM PROGRAM P2 HIV AIDS

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •