You are currently viewing PTP Terima Kunjungan Kadivpas Kepri Bahas Pokmas Lipas

PTP Terima Kunjungan Kadivpas Kepri Bahas Pokmas Lipas

  • Post category:News

PT Putra Tidar Perkasa, Batam – Kedatangan Kadivpas Kepri Dwinastiti H , Bc.IP., S.Sos., M.M beserta rombongan ke PT Putra Tidar Perkasa dalam rangka silahturahmi dan membahas Pokmas Lipas (Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan), selasa siang (12/10).

PTP sebagai perusahaan jasa pengamanan mitra Pokmas Lipas, hingga saat ini sudah memberikan kesempatan kedua puluhan Alumni Warga Binaan (AWB).

“Kami dari Kanwil Kemenkumham Kepri sangat terbantukan dengan adanya PTP, Semoga bisa diikuti oleh pihak lain” ungkap Kadiv Pas Kepri Dwinastiti H , Bc.IP., S.Sos., M.M.

Pokmas Lipas ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-06.OT.02.02 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembentukan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas).

Tujuan dibentuknya Pokmas Lipas adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pencapaian tujuan Sistem Pemasyarakatan agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat menjadi manusia yang seutuhnya, menyadari kesalahan, bisa memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh masyarakat.

PTP sendiri sebelum diterbitkan Surat Keputusan tersebut sudah peduli dengan warga binaan dengan ditandai awal kerjasama dengan Lapas Kelas IIA Batam tentang Asimilasi Warga Binaan, dilanjutkan dengan kerjasama dengan BAPAS Kelas II Tanjungpinang tentang Program pendampingan sosial dalam penyelenggaraaan Pemasyarakatan.

“Harapan kami jika mitra Pokmas Lipas bisa diikuti oleh yang lain, bisa lebih luas menampung mereka sehingga tindakan residivis di Indonesia akan menurun. Masih banyak lagi masalah-masalah nantinya yang akan teratasi sehingga program ini menjadi tepat guna dan berhasil guna” ungkap CEO Putra Tidar Perkasa Dwifung WS., CCPS.

PTP melalui Pokmas Lipas “Kampus Biru” ini nantinya menjadi percontohan seluruh Indonesia karena programnya sangat berbeda dan langsung mengena.

“Dari kerjasama yang telah terjalin ini, kita bisa menampung mantan warga binaan hingga mereka memiliki pekerjaan dan bisa berbakti kepada masyarakat. Harapannya nanti dengan Pokmas Lipas bisa tepat guna dan berhasil guna ” tambahnya.

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •