PTP Training Center Bekali Diktuk untuk Calon Satpam di Bintan

PTP Training Center Bekali Diktuk untuk Calon Satpam di Bintan

Putra Tidar Perkasa, Bintan – Pembukaan pelaksanaan Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) angkatan 40 calon Satpam PT. Putra Tidar Perkasa (PTP) dilaksanakan oleh PTP Training Center di Jalan Indunsuri, Tanjung Permai, Bintan pada Rabu (24/10/2018). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Operasional PT. Putra Tidar Perkasa Ryan Istiyanto CATS, CCPS. Dan dalam rangka untuk memenuhi kualitas layanan akan dibuka Kantor Perwakilan PTP yang beralamat Jalan Indunsuri No. 3 Rt 01 Rw 05 Kelurahan Tanjung Permai Kecamatan Sri Kuala Lobam Kabupaten Bintan.

Penyematan tanda pita diktuk angkatan 40

Pendidikan dan Pembentukan calon personel Satuan Pengamanan PT. Putra Tidar Perkasa tersebut merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui oleh para calon anggota sebelum ditempatkan di unit kerja PT. Putra Tidar Perkasa. Selain latihan ini sebagai standar baku, diharapkan dengan pelatihan ini PT. Putra Tidar Perkasa yang selalu berkomitmen terhadap kualitas layanannya secara prima mampu diwujudkan dan diimplementasikan. Sejumlah 17 orang peserta pelatihan yang sudah terseleksi pada tahapan sebelumnya dinyatakan lulus dan lolos untuk masuk ke fase terakhir sebelumnya dikirim bertugas di lapangan.

Jasa Satpam di Bintan

Ryan Istiyanto CATS, CCPS dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh peserta Pelatihan Diktuk Angkatan 40 untuk menjaga semangatnya dalam berlatih serta diharapkan memanfaatkan pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga pada saatnya nanti ditempatkan bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Saya harapkan manfaatkan waktu yang singkat ini untuk dapat membekali kemampuan sebelum ditugaskan di lapangan” tegas Ryan dalam amanatnya.

Para peserta Diktuk Angkatan 40 akan mendapat pelatihan dasar pengamanan yang kurikulumnya sudah dibuat oleh PTP Training Center dengan menyadur materi yang ada dalam Gada Pratama sehingga diharapkan para peserta mampu menjabarkan tugasnya dengan baik setelah mendapat pembekalan tersebut.

Tidak main-main, para peserta dibentuk untuk mendapat Tri Pola Dasar yakni Mental Kepribadian yang adi tanggap, Akademisi yang tanggon kosala dan Jasmani yang dira trengginas. Ketiga aspek inilah yang sengaja dijadikan output lulusan Diktuk PTP tersebut.

Pembukaan Diktuk angkatan 40

“Hal ini sesuai dengan moto PTP yakni Jujur, Disiplin dan Loyalitas” ungkap Inspektur Upacara.

Sebagai salah satu etape wajib yang harus dilalui oleh setiap calon personel PTP, Diktuk dijadikan pondasi awal bagi PTP untuk menyiapkan tenaga pengamanan yang kompeten dan profesional untuk menjawab kebutuhan para pengguna yang semakin berkembang. PTP terus mencoba menangkap hal ini sebagai sebuah komitmen untuk memberikan pelayanan dengan totalitas mulai dari perencanaan, penyiapan dan pelaksanaan bahkan juga termasuk dalam administrasi di fase pelaporan sesuai ketentuan ISO 9001 : 2015 yang telah diperolehnya sejak 2014 silam.

“PT. PTP juga akan telah mencanangkan beberapa pelatihan bagi lulusan Diktuk angkatan 40 ini seperti Gada Pratama dan Pelatihan Port Security Guard (PSG) dengan harapan akan membuat mereka lebih matang dan siap secara fisik maupun keilmuannya dalam bertugas. Pada kesempatan ini juga kami telah membuka Kantor Perwakilan di Bintan untuk tetap memenuhi kualitas layanan kami” Ungkap Ryan menambahkan. (ry)

══════════════

Baca juga Berita kami sebelumnya :

PTP SIAPKAN PERSONIL SATPAM PELABUHAN MELALUI PELATIHAN PORT SECURITY GUARD

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •