You are currently viewing PTP Training Center Laksanakan Pelatihan Satpam Angkatan XLII

PTP Training Center Laksanakan Pelatihan Satpam Angkatan XLII

  • Post category:News

PT. PUTRA TIDAR PERKASA, BATAM – Pelatihan Satpam PT. Putra Tidar Perkasa melalui PTP Training Centernya bekerjsama dengan Ditbinmas Polda Kepri, kembali melaksanakan penutupan Pendidikan Gada Pratama Angkatan XLII bertempat di Kantor Pusat PT. Putra Tidar Perkasa Komplek Pasir Putih Batam Center. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kasubdit Satpam AKBP Rudi Sy. Idris yang mewakili Dirbinmas Polda Kepri, Kamis (19/09/2019).

Jasa-Pelatihan-Satpam-Gada-Pratama-di-Batam-PTP-Training-Center-Jasa-Pelatihan-Security

Dalam amanat Dirbinmas yang dibacakan oleh AKBP Rudi disampaikan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan pendidikan dan pelatihan tersebut sebagai wahana menambah pengetahuan dan keterampilan pengamanan sehingga nantinya dapat dipergunakan dalam bekerja dengan sebaik-baiknya.

Ryan Istiyanto, CATS, CCPS, PFSO, CCSMS selaku Direktur Operasional saat upacara pembukaan juga berpesan agar para peserta Pendidikan dan Pelatihan Gada Pratama tidak hanya sekedar mengejar sertifikat saja namun yang paling penting adalah ilmu serta pembelajaran dari materi yang diberikan.

Jasa-Pelatihan-Satpam-Gada-Pratama-di-Batam-PTP-Training-Center-

“Pelatihan Gada Pratama ini rutin kami laksanakan setiap bulannya. Pelatihan ini merupakan pelatihan dasar bagi setiap Satpam. Maka saya berpesan untuk timbalah ilmu serta pengalaman para pelatih selama pelaksanaan latihan guna menunjang tugas dilapangan nantinya.” tegas Ryan.

Pendidikan Gada Pratama yang merupakan salah satu program wajib bagi seluruh personel Satpam di PT. Putra Tidar Perkasa merupakan salah satu wujud kepedulian PT. Putra Tidar Perkasa terhadap peraturan Perkapolri 24 Tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan dimana adalah keharusan bagi personel Satpam memiliki sertifikasi berbasis kompetensi minimal tingkat dasar yakni Gada Pratama.

Bahkan untuk level Chief atau Supervisor Lapangan wajib Gada Madya. PT. Putra Tidar Perkasa selain sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan ( BUJP ) juga memiliki ijin Mabes Polri untuk mengadakan Pelatihan Pengamanan melalui Badan Usaha Jasa Pelatihan Keamanan. Inilah yang dijadikan dasar PT. Putra Tidar Perkasa untuk terus membuka pelatihan, tidak hanya kepada personelnya namun juga dibuka bagi peserta umum.

“Hal yang terpenting adalah peserta harus mampu membuka diri untuk menerima ilmu yang diberikan oleh para instruktur. Supaya apa yang diajarkan akan lebih mudah diserap” ungkap Ryan.

Selain pelatihan Gada Pratama, PTP juga membuka pelatihan Gada Madya, Security Risk Assessment, Fire Warden, First Aider, Port Security Guard, Basic Sea Survival, Training Of Trainer  (TOT),  untuk menciptakan para Satpam yang profesional.

Bagi peserta eksternal yang ingin mengikuti pelatihan Satpam Gada Pratama bisa mengklik tautan ini : http://bit.ly/PelatihanGadaPratama dan Pelatihan Gada Madya : http://bit.ly/DaftarPelatihanSatpamGadaMadya

Setelah upacara pembukaan, Kasubdit dan Direktur Operasional sempat melaksanakan foto bersama dengan para peserta Pendidikan Gada Pratama Angkatan XLII tahun 2019.

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu