Upaya Menjaga Kualitas Layanan, PTP Tutup Pendidikan Dasar 54 Calon Satpam

Upaya Menjaga Kualitas Layanan, PTP Tutup Pendidikan Dasar 54 Calon Satpam

  • Post category:News

PT Putra Tidar Perkasa, Batam – Puluhan mantan siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) angkatan LII calon Satuan Pengamanan PT Putra Tidar Perkasa, berhasil ikuti hingga upacara penutupan yang dilaksanakan Senin sore (22/2/2021) di Mako PTP Batam.

Pendidikan dan Pembentukan Calon Satpam Putra Tidar Perkasa - Diktuk angkatan 52

Para mantan siswa diktuk ini telah melalui proses rekrutmen panjang hingga berakhirnya Diktuk selama 10 hari yang dimulai pada hari senin (08/2/2021) lalu. PTP menggelar diktuk, ini sebagai salah satu tahap proses wajib untuk menjadi Satpam PTP.

Diktuk ini guna menguatkan mental, fisik, dan sikap para calon Satpam PTP yang siap bertugas untuk mengemban tugas Kepolisian Terbatas.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara COO PTP, Ryan Istiyanto, SH. CATS. CCPS. PFSO. CCSMS., dalam amanatnya menyampaikan untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama Diktuk ini. Diktuk Satpam memiliki tujuan agar para Satpam PTP memiliki mental, fisik, dan sikap yang baik sebagai layaknya seorang Satpam profesional dan memberikan ilmu Satpam yang diberikan oleh Instruktur guna menunjang pekerjaan sebagai Satuan Pengamanan.

Pendidikan dan Pembentukan Calon Satpam Putra Tidar Perkasa - Diktuk angkatan 52 - 1

“Selamat kepada rekan-rekan mantan siswa diktuk angkatan 52. Ilmu yang didapat hendaknya menjadi bekal nanti dalam bertugas. Tetap junjung tinggi profesionalitas dan berikan pelayanan yang terbaik serta jaga nama kesatuan dengan cara bekerja penuh tanggung jawab ” Ungkap Irup.

Tujuan lain dari Diktuk adalah membentuk kekuatan mental kepribadian yang kuat (Adi Tanggap), kemampuan intelijensia yang tajam (Tanggon Kosala) dan kesamaptaan fisik yang prima (Dira Trengginas) serta pembentukan sikap layaknya seorang Satuan Pengamanan.

Diktuk merupakan suatu fase yang wajib diikuti oleh seluruh Satuan Pengamanan PT. Putra Tidar Perkasa guna membentuk para calon Satpam yang handal, berkualitas, dan profesional yang selanjutnya akan diikutkan pelatihan Satpam Gada Pratama melalui PTP Training Center.

Selain menyadur materi Gada Pratama, juga siswa Diktuk diberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan HIV/AIDS, hal ini merupakan bentuk komitmen PTP dalam menjalankan program P4GN dan Program P2-HIV & AIDS di tempat kerja.

PTP sendiri melalui PTP Training Center nya memiliki izin dari Mabes Polri tentang Jasa Pelatihan Keamanan, memiliki wewenang untuk melaksanakan pelatihan keamanan di Kepulauan Riau. Seperti Pelatihan Satpam Gada Pratama dan Gada Madya bekerjasama dengan Dit Binmas Polda Kepri .

Tidak hanya itu, PTP Training Center membuka Training First Aid Sertifikasi Kemnaker dan LSP, Fire Warden sertifikasi Kemnaker dan LSP, pelatihan Port Security Guard (IMO Model Course 3.24), Basic Sea Survival, Training Of Trainer (TOT) sertifikasi BNSP dan Training Security Risk Assessment.

Menurut CEO PTP, Dwifung WS., PTP akan dibawa menjadi pabrik yang melahirkan para Satuan Pengamanan yang profesional.

“Diktuk inilah sebagai pembeda kami dengan BUJP lain, harapannya agar setiap Satpam yang ditempatkan sudah siap dan memiliki sikap yang benar sebagai seorang Satpam” terangnya CEO Dwifung WS., CCPS.

Bagi yang ingin mengikuti Diktuk bisa melalui tautan ini: Rekrutmen untuk mengikuti proses perekrutmen di perusahaan PT Putra Tidar Perkasa.

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •