You are currently viewing KONSISTEN AKAN PROGRAM ASIMILASI WARGA BINAAN, PTP HADIRI RAKERNAS POKMAS LIPAS KEMENKUMHAM RI DI JAKARTA

KONSISTEN AKAN PROGRAM ASIMILASI WARGA BINAAN, PTP HADIRI RAKERNAS POKMAS LIPAS KEMENKUMHAM RI DI JAKARTA

PT. Putra Tidar Perkasa, Jakarta – Perusahaan jasa pengamanan berbasis di Kota Batam, PT Putra Tidar Perkasa satu-satunya perusahaan yang mewakili Kepulauan Riau dalam Rapat Kerja Nasional Pengembangan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS) dengan slogan PoTEnSi (Pokmas Lipas Tanggap, Energik dan Sinergi) Produktif – Pemasyarakatan PASTI Maju, Rabu (2/6/2021).

POKMAS LIPAS - Potensi - Putra Tidar Perkasa -  (2)

Rapat kerja Pokmas Lipas yang di hadiri oleh seluruh Kepala Balai Pemasyarakatan se Indonesia, Kelompok masyarakat dan perwalilan dari Pemerintah Daerah yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 2 Juni sampai dengan 4 Juni 2021.

Penyusunan Rencana kerja Pokmas Lipas Tahun 2021 menjadi tujuan utama rapat kali ini, yang nantinya diharapkan mampu menciptakan kolaborasi antara Bapas, kelompok masyarakat dan pemerintah setempat dalam melaksanakan bimbingan dan kepentingan terbaik buat Klien Pemasyarakatan.

POKMAS LIPAS - Potensi - Putra Tidar Perkasa -

CEO Tidar Group Dwifung WS., CCPS turut hadir kegiatan tersebut sangat mengapresiasi pertemuan ini, PT Putra Tidar Perkasa selain sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengamanan yang tugasnya mencegah kejahatan, juga peduli terhadap pengendalian kejahatan. Dengan cara memberikan kesempatan hidup ke-2 dan jembatan rejeki kepada warga binaan.

Hingga saat ini PTP telah memberikan kesempatan kepada 15 mantan warga binaan yang telah selesai menjalani masa hukumannya dan bekerja dengan baik.

“Mereka berhak mendapatkan kesempatan ke-2 selama mereka ingin berubah menjadi baik. Karna didunia ini mereka telah membayar dosanya.” Ungkapnya.

Warga binaan yang telah selesai melaksanakan hukuman terkadang sulit diterima oleh masyarakat karena stigma negatif yang sudah melekat. Hal tersebut mengakibatkan mereka terisolasi dari nilai dan normal yang ada di masyarakat yang pada akhirnya mengakibatkan mereka mengulang kembali kejahatannya karena tidak adanya peluang untuk membuktikan bahwa mereka sudah berubah.

Padahal mereka juga punya hak untuk hidup sebagai warga negara. Maka diperlukan kepedulian dan peran semua pihak baik pemerintah dan masyarakat dalam mendukung program Dirjen Pemasyarakatan salah satunya dengan Pokmas Lipas.

PT. Putra Tidar Perkasa sendiri selama ini telah menjalin kerjasama dengan Lembaga Permasyarakatan Klas IIA Batam tentang Asimilasi Warga Binaan dan baru-baru ini BAPAS Kelas II Tanjungpinang tentang Pendampingan Sosial Dalam Penyelenggaraan Pemasyarakatan terkait dengan restorative justice.

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •