Sanggar Kebudayaan Satpam PTP Tampil dalam HUT Aston Batam

Sanggar Kebudayaan Satpam PTP Tampil dalam HUT Aston Batam

Putra Tidar Perkasa, Batam – Peringatan Hari Ulang Tahun Aston Hotel Batam yang ke – 1, menampilkan hal yang berbeda. Sebuah Tari Tradisional Adat yang berasal dari Aceh, yaitu Tari Saman Likoek Puloe atau Likok Pulo dari Sanggar Kebudayaan Satpam PT. Putra Tidar Perkasa di Aston Hotel Batam, Lubuk Baja – Kota Batam, Minggu (09/08/2018).

Sanggar Kebudayaan Satpam PTP - Likok Pulo

Bertemakan “Kampong” para staf dan tamu undangan Aston Batam berpakaian ala Kampung heboh menyaksikan penampilan Tari Saman Likok Pulo yang di pimpin oleh Syeh Rudi Surya Putra dan 12 anggota Tari Saman PTP lainnya. Sebagai informasi Tari Saman Liko Pulo adalah Tari Tradisional yang berasal dari Aceh memiliki makna pendidikan, keagamaan, kekompakan dan kebersamaan.

“Kami sangat senang bisa menampilkan Tari Saman di hadapan para tamu undangan kami. Ini suatu kebanggaan tersendiri. Apalagi dalam momen spesial ini. Aston bersyukur dan tidak salah pilih telah memilih PTP sebagai rekan dalam pengamanan” ujar Ade Irwansyah sebagai HRD divisi Aston Batam.

Dibawah asuhan Rudi, Sanggar Kebudayaan Satpam PTP Tari Saman Likok Pulo bisa berkembang dengan cepat sejak di resmikan pada 31 Juni 2018 lalu bertempatan dengan HUT PTP ke 11. Selain mengajar di Sanggar Kebudayaan Satpam PTP, Rudi juga memiliki Sanggar Seni Muda Permasa dari Persatuan Masyarakat Aceh yang kemarin pada acara Funtastic Ragam Indonesia menampilkan Tari Ratoeh Jaroe.

“Tentu kita bisa sejauh ini berkat Rudi, karna beliaulah awal mula Sanggar Kebudayaan Satpam Tari Saman Likok Pulo ini terbentuk” ujar Krisna selaku penanggung jawab Sanggar Kebudayaan Satpam PTP.

Syeh Rudi Surya Putra - Sanggar Kebudayaan Satpam PTP

Tari Saman Likok Pulo ini terdiri dari para Satuan Pengamanan PT. Putra Tidar Perkasa terampil yang telah berlatih rutin dalam bimbingan Rudi Surya Putra. Sengaja dibentuk untuk memberikan rasa kebanggaan atas profesi Satuan Pengamanan dan dapat memberikan kontribusi positif terhadap seni dan budaya di Indonesia.

HUT Aston ke 1 - Sanggar Kebudayaan Satpam PTP

“Kami bersyukur klien kami Aston Hotel Batam mempercayaan penampilan Tari Saman Likok Pulo kepada sanggar kami. Kami selalu memperhatikan dan berupaya mengangkat marwah Satpam dimata masyarakat karna selain sebagai Pengamanan tetapi mereka juga bisa dibentuk dan dididik untuk melestarikan seni dan kebudayaan khususnya dari Aceh. Selain Tari Saman kami juga memiliki personel Drumband yang juga personelnya adalah Satpam.”  ujar Dwifung menjelaskan.

══════════════

Baca juga Berita kami sebelumnya :

PTP Training Center Buka Pelatihan dan Pembentukan Calon Satpam Angkatan ke XXXIX

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

 

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •