BERKAT KEJELIAN, NAF’AN BERHASIL TANGKAP PENCURI YANG MEMBAWA BARANG MILIK PERUSAHAAN

BERKAT KEJELIAN, NAF’AN BERHASIL TANGKAP PENCURI YANG MEMBAWA BARANG MILIK PERUSAHAAN

PT. Putra Tidar Perkasa, Batam –  Muhammad Nafan Sholikin, adalah nama personel Satuan Pengamanan yang bertugas di Unit Kerja Shimano Batamindo. Nafan sudah cukup lama bergabung bersama PT. Putra Tidar Perkasa sejak 2015 dengan penempatan awal saat itu di PT. Surya Madistrindo. Jumat lalu tanggal 22 Juni 2018, Nafan masuk shift sore dan melakukan kegiatan serah terima dengan rekan shift sebelumnya seperti biasa. Setelah melakukan serah terima Nafan mendapatkan tugas untuk melakukan penjagaan di pos.

Sekitar pukul 18.50 Wib, ketika memasuki waktu karyawan hendak pulang, Nafan melakukan tugasnya untuk memeriksa setiap karyawan yang hendak keluar dari Area Perusahaan. Saat itu Nafan melihat salah satu karyawan Shimano hendak keluar melalui jalur pejalan kaki dengan membawa helm serta sebuah jaket yang sengaja digunakan untuk menutupi sesuatu. Hal ini menimbulkan tanda tanya Nafan sehingga mencoba memanggil dan menghentikan karyawan tersebut.

Karena tidak diindahkan dengan cepat Nafan segera berlari menghampiri karyawan tersebut. Karyawan Shimano dengan inisial S tersebut terkaget dan sempat menolak untuk diperiksa barang bawaannya. Bahkan yang bersangkutan malah kembali berjalan menuju ke arah toilet laki-laki. Hal ini semakin memunculkan tanda tanya dan naluri pengamanan Nafan mencurigai bahwa S membawa sesuatu yang seharusnya tidak boleh dibawa.

Selanjutnya dengan sedikit dipaksa akhirnya S menyerahkan helm serta barang yang dibawanya tersebut. S langsung tertunduk karena ternyata dalam helm yang ditutupi jaketnya tersebut didapati sejumlah barang berharga milik perusahaan yang hendak dibawanya keluar dari Shimano tanpa ijin alias mencuri.

Pelaku akhirnya mengakui bahwa barang tersebut hendak dibawa keluar untuk dijualnya. Hal tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Nafan dengan melaporkan kepada Syahdani selaku Chief Security. Dengan cepat Syahdani meluncur ke TKP dan sebelumnya melaporkan hal tersebut ke Management Shimano.

Pelaku S sempat dilakukan pemeriksaan intensif oleh team keamanan untuk mendapat informasi detail mengapa melakukan hal tersebut. Akhirnya sekitar pukul 22.30 Wib, pelaku digiring ke Polsek Sei Beduk atas upaya pencurian yang dilakukannya. Kerugian yang ditanggung Shimano atas apa yang dilakukan oleh pelaku S adalah berupa 9 pcs handle body COTX Sepia, 2 handle body CORLSPAXTMS dan 11 pcs Super Glue dengan nilai kerugian lebih dari 8 juta rupiah.

Satpam PTP - Muhammad Nafan Sholikin

Dwifung WS selaku Direktur Utama PT. Putra Tidar Perkasa memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Nafan beserta team di Shimano.

“Sudah kesekian kalinya personel Macan Tidar PTP menorehkan prestasinya dengan berhasil mengamankan pelaku kejahatan. Ini suatu hal yang sangat saya apresiasi dan saya sangat bangga dengan anak buah saya” ujar Dwifung.

Dalam kesempatan wawancara dengan Nafan pria kelahiran Rembang 27 tahun silam tersebut, disampaikan bahwa apa yang dilakukan adalah sudah merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai petugas keamanan.

“Saya adalah petugas keamanan yang mempunyai tanggung jawab memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa. Inilah yang diajarkan dan dilatihkan kepada kami dari Management PTP. Sehingga apa yang saya lakukan adalah sebuah hal yang tanggung jawab” ungkapnya dengan santun. ( ry )

══════════════

Baca juga Berita kami sebelumnya :

SIAPKAN SATPAM BERKUALITAS, PTP KEMBALI BUKA DIKTUK ANGKATAN XXXVII

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •