You are currently viewing Satpam PTP Tunjukan Peragaan Tongkat Polri dan Borgol, dalam HUT Satpam ke 38 di Tg. Balai Karimun

Satpam PTP Tunjukan Peragaan Tongkat Polri dan Borgol, dalam HUT Satpam ke 38 di Tg. Balai Karimun

  • Post category:News

Putra Tidar Perkasa, Tg. Balai Karimun – Memperingati HUT Satpam ke 38 tahun 2018 yang dilaksanakan di Panggung Puteri Kemuning Coastal Area Kab. Karimun, Satpam PT. Putra Tidar Perkasa (PTP) ikut menampilkan Atraksi peragaan Tongkat Polri seri 1 – 2 dan Borgol, Rabu (16/1/2019).

Dalam upacara HUT Satpam ini dipimpin oleh Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya, SIK. Upacara tersebut dihadiri oleh Direktur Operasional PTP, Ryan Istiyanto CATS CCPS dan Kepala cabang PTP Karimun Indra Sakti, serta turut hadir yaitu Bupati Karimun diwakili oleh Asisten 1 Drs. M. TANG, M.M, Dandim 0317 TBK di wakili oleh Lettu AL Tatang Rohimat, Danlanal TBK diwakili oleh Kapten TNI Wanto, PJU Polres Karimun, Kepala Imigrasi Karimun diwakili oleh Yusrifa Arif, Kasatpol PP Kab. Karimun diwakili oleh Dasril, M.Ap, Kepala Polsuspas Karimun yang di wakili oleh A. Sofinap, Pimpinan PT Saipem, Pimpinan PT. Sembawang, Pimpinan Perusahaan, Pimpinan BUJP & Pimpinan Bank, dan OKP Kab. Karimun.

Satpam PTP terima penghargaan dari Wakapolres Karimun

Upacara yang digelar sore hari itu dilaksanakan secara khidmat, dalam kesempatan itu juga Irup menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba cerdas cermat yang diterima oleh Satpam PTP atas nama Aprial Yuri, Zulfandi, dan Hotman Hasibuan.

Dalam Amanat Kapolri pada HUT Satpam  yang dibacakan langsung oleh Irup, bahwa ada beberapa hal yang perlu disampaikan kepada seluruh personel Satuan Pengamanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut:

Pertama, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia.

Kedua, jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi Satua Pengamanan, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Ketiga, tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan

pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal.

Keempat, senantiasa tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Kelima, bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja.

Drill Tongkat Borgol Polri seri 1 2 3 pada HUT Satpam ke 38

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan peragaan Tongkat Polri dan Borgol yang diketuai oleh Muhammad Yaqub dengan 10 anggota Satpam PTP.  Drill Tongkat Borgol Polri merupakan salah satu kemampuan teknis yang harus dimiliki oleh setiap Satuan Pengamanan sebagai bekal dalam  melakukan tugas di tempat kerja.

Peragaan pertama menampilkan seri 1 yaitu borgol sebagai alat pemborgol. Dalam gerakan itu ditampilkan fungsi borgol yang digunakan untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak kejahatan.

Atraksi tongkat borgol Satpam PTP HUT Satpam ke 38 tahun 2018

“Melalui peragaan ini, kami ingin menunjukan bahwa Satpam itu keren dan hebat dalam melaksanakan tugas di tempat kerjanya” kata Dirops PTP, Ryan, saat penampilan drill tongkat borgol.

Selanjutnya menampilkan seri 2 yaitu borgol sebagai alat pemukul. Untuk melakukan serangan balik ketika musuh melakukan perlawanan. Dan juga menampilkan seri 3 yaitu borgol sebagai penangkis. Juga menampilkan drill tongkat T seri 2 dan penggunaan tongkat T dalam 1 lawan 1.

“Alhamdulilah penampilan drill tongkat borgol kami berjalan lancar dan memberikan yang terbaik dalam HUT Satpam ini. Kami ucapkan selamat atas hari jadi Satuan Pengamanan yang ke 38 tahun. Semoga Satpam kedepannya lebih bisa meningkatkan kemampuan diri melalui pelatihan-pelatihan yang ada, terus maju dan profesional” tambahnya.

HUT Satpam ke 38 tahun di Tanjung Balai Karimun

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan syukuran, pemotongan tumpeng oleh Wakapolres yang diberikan kepada Satpam tertua dan termuda. Untuk Satpam termuda diterima oleh unit PT. KSS atas nama Pahala Yosdata Nababan yang berusia 19 tahun.

Dirops PTP terima penghargaan pada HUT Satpam ke 38 di Karimun

Dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada beberapa pimpinan perusahaan-perusahaan yang berperan aktif dan peduli terhadap Satuan Pengamanan yang salah satunya diterima oleh PT. Putra Tidar Perkasa. Piagam tersebut diberikan langsung oleh Wakapolres yang diterima oleh Direktur Operasional PTP, Ryan Istiyanto, CATS, CPPS.

Bantuan pendidikan kepada anak Satpam yg berprestasi

Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pendidikan kepada putra putri Satpam berprestasi yang diterima oleh :

  1. Deevano Gustriananta Juara 1, SD anak dari Ramzi unit PT. Saipem.
  2. Ghony Ahsanul Fikri Ramiyadi Juara 3, SD anak dari Ramiyadi unit PT KSS.
  3. Gabriel Sina Doren Juara 2, SMK anak dari Yosep bugis doren unit PT. Saipem.
  4. Raja Shella Pertiwi Juara 3, SD anak dari Raja Rudi Kurniawan unit PT. Saipem.

Pada HUT Satpam kali ini, dengan tema “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”, pada bulan April 2019 mendatang Pemilu Pileg dan Pilpres akan digelar secara serentak untuk pertama kalinya di Indonesia hal ini memiliki potensi kerawanan yang harus diantisipasi baik itu dalam tahap kampanye, hingga rekapitulasi suara. Untuk menghadapi tantangan itu, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat termasuk dalam hal ini para Satuan Pengamanan yang mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya.

══════════════

Berita kami :

HUT SATPAM KE 38 PTP KARIMUN DAN BABEL GELAR BAKSOS

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •