You are currently viewing SEBAGAI GARDA TERDEPAN, PTP SERTAKAN VAKSINASI SELURUH PERSONELNYA

SEBAGAI GARDA TERDEPAN, PTP SERTAKAN VAKSINASI SELURUH PERSONELNYA

PT Putra Tidar Perkasa, Batam – Satpam PT Putra Tidar Perkasa ikut vaksinasi bersama seluruh Satpam yang ada di Kota Batam kegiatan diadakan oleh BPD Abujapi Kepri di Ninos City Square, Khazanah Sukajadi, selasa pagi (22/6/2021).

Satpam PTP Vaksinasi Covid-19 -  (3)

Satpam merupakan garda terdepan dalam pengamanan di perusahaan mestilah harus selalu sehat dan prima. Untuk itu, Satpam PTP wajib Vaksin agar selalu sehat dan terhindari dari Covid-19.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama  antara BPD Abujapi Kepri dengan menggandeng TNI/Polri serta Dinas Kesehatan Kota Batam menyediakan 1600 dosis untuk penyuntikan dosis pertama.

“Satpam PTP kita wajibkan semua untuk vaksinasi. Kita ingin Satpam PTP semua sehat dan tidak tertular Covid-19 juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah mempercepat program vaksinasi” ungkap CEO PTP Dwifung WS., CCPS saat menghadiri acara vaksinasi.

Satpam PTP Vaksinasi Covid-19 - (2)
Satpam PTP Vaksinasi Covid-19 -  (1)

Hingga saat ini Satpam PTP telah divaksinasi 90%, untuk 10% lagi akan disegerakan sebelum akhir bulan Juni ini. Harapannya setelah para Satpam di vaksinasi bisa meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi virus corona sehingga selalu sehat dan percaya diri dalam bekerja.

“Kami tetap mengarahkan untuk melakukan tindakan pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh tetap harus dilakukan meski sudah divaksin” tambahnya lagi.

Alur kegiatan vaksinasi, pertama melakukan pendaftaran dan verifikasi data. Kedua, petugas kesehatan melakukan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi kondisi penyerta (komorbid) serta melakukan pemeriksaan fisik sederhana.

Satpam PTP Vaksinasi Covid-19 -  (4)

Ketiga, dilakukan pemberian vaksin. Untuk vaksin mutidosis petugas menuliskan tanggal dan jam dibukanya vial vaksin dengan pulpen di label pada vial vaksin. Memberikan vaksinasi secara intra muskular sesuai prinsip penyuntikan aman. Petugas menuliskan nama sasaran, NIK, nama vaksin dan nomor batch vaksin pada sebuah memo.

Keempat, Petugas mempersilahkan sasaran untuk menunggu 30 menit sebagai antisipasi bila ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Nantinya penerima vaksin diberikan kartu vaksinasi dan penanda edukasi pencegahan Covid-19. Kartu vaksinasi berupa manual dan atau elektronik.

Manfaat vaksinasi untuk mencegah gejala yang parah, Vaksin Covid-19 efektif untuk meminimalisasi penularan infeksi Covid-19.

Membentuk kekebalan tubuh, Vaksin membantu membentuk kekebalan tubuh yang nantinya akan melindungi diri sendiri dan orang sekitar dari Covid-19.

Perlindungan untuk orang yang pulih dari Covid-19, Vaksin Covid-19 akan mengajarkan sistem kekebalan tubuh untuk mengenali dan melawan virus penyebab Covid-19.

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •