You are currently viewing Spartan PTP Ikuti Bimtek Anti Narkoba Bersama BNNP Kepri

Spartan PTP Ikuti Bimtek Anti Narkoba Bersama BNNP Kepri

  • Post category:News

PT. Putra Tidar Perkasa, Batam – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di lingkungan perusahaan swasta yang diikuti oleh Tim Satuan Penggiat Aksi Relawan Terhadap Ancaman Narkoba PTP (Spartan PTP) dan perusahaan swasta lainnya di Ibis Hotel Batam, Jl. Yos Sudarso, Bengkong Laut, Kota Batam pada Sabtu (08/09/2018).

PT. Putra Tidar Perkasa mengikutkan Tim Spartan PTP Bimtek bersama BNNP Kepri

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol. Drs. Richard Nainggolan MM. MBA, Kabid P2M BNNP Kepri Hj.Nurlis,SKM.,M.Si, Kasi Penyidik Dikjar BNNP Kepri Tafsirrudin, Kabid Rehabilitasi BNNP Kepri Ali Chozin, dan sebagai Narasumber dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Dayamas BNN Provinsi Kepri Misriyani P.

Kepala BNNP Kepri membuka Bimtek di IBIS Hotel Batam

Acara yang dibuka oleh Kepala BNNP Kepri itu dihadiri oleh 40 orang yang merupakan perwakilan dari perusahaan mereka termasuk Tim Spartan PTP sebanyak 10 orang.

“Melalui Bimtek ini saya berharap dapat menjadi bekal pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada tim Spartan PTP sehingga mereka dapat menjadi Satgas anti narkoba dilingkungan perusahaan nantinya.” ujar Ryan.

Bimtek bersama BNNP Kepri di Ibis Hotel Batam

Narasumber Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Dayamas BNNP Kepri, Misriyani mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika saat ini.

Tak hanya Misriyani, tetapi juga Ali Chozin memberikan pengenalan dasar rehabilitasi dan konseling bersama Nurlis juga memaparkan pengetahuan dasar adiksi Narkoba. Menurutnya, saat ini pemahaman masyarakat mengenai rehabilitasi masih kurang sehingga pengguna masih enggan datang ke pusat rehabilitasi.

“Mereka bayangkan untuk rehabilitasi biayanya besar. Padahal tidak seperti itu. Semua ditanggung pemerintah. Selain itu ada kekhawatiran mereka identitasnya tersebar. Padahal setiap orang yang direhab dijaga kerahasiaannya” terang Nurlis.

Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan pemahaman dari Kasi Penyidik Dikjar BNNP Kepri, Tafsirrudin tentang aspek hukum dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN). Menurutnya, penyalahgunaan narkotika perlu mengetahui payung hukum dan sanksi jeratnya.

“Ini nantinya bisa mempermudah mereka mengetahui dalam membedakan hukuman bandar, pengedar, dan pengguna narkotika,” kata dia.

Sebagai informasi, PT. Putra Tidar Perkasa beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan dari Kepala BNNP Kepri dalam rangka Hani 2018 di Loka Rehabilitasi BNNP Kepri atas peran aktif dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Provinsi Kepri.

══════════════

Berita kami :

RENDI TAK SANGKA BISA MILIKI RUMAH MELALUI PROGRAM PERUMAHAN YANG DISELENGGARAKAN PTP

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •