TARI SAMAN SATPAM PT.PTP MERIAHKAN ACARA DISNAKER KOTA BATAM

TARI SAMAN SATPAM PT.PTP MERIAHKAN ACARA DISNAKER KOTA BATAM

Putra Tidar Perkasa, Batam – Acara Penutupan Sekaligus Penyerahan Sertifikat Kompetensi tahun anggaran 2018 yang diadakan oleh Disnaker Kota Batam pada Senin (15/10/2018) menampilkan Sanggar Kebudayaan Satpam PT. Putra Tidar PerkasaTari Saman Likok Pulo” dihadapan Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti beserta jajaran dan 2.320 peserta pelatihan ketenagakerjaan di Aula PIH Batam Centre.

Tari Saman Satpam PTP tampil didepan Walikota Batam

“Kami bangga dapat menampilkan Tari Saman dihadapan Pak Walikota. Mudah-mudahan Tari Saman kami dapat tampil di ajang yang lebih besar lagi” ungkap Krisna selaku manajer TR&D.

Sanggar Kebudayaan Satpam PT. Putra Tidar Perkasa “Tari Saman Likok Pulo” diresmikan oleh komisaris utama PTP Mayjen TNI ( Purn ) H. Sudiyono PS, S.Ip pada 31 Juni 2018 bertepatan perayaan HUT PTP  ke 11 lalu ini telah tampil pada beberapa acara seperti HUT ASTON Batam dan Peresmian Kantor Enseval  Cabang Batam yang berlatih rutin bersama pelatih Syeh Rudi Surya Putra.

Penampilan Tari Saman Satpam PTP

Dengan gerakan seragam tari saman para Satpam ini mengundang kagum dan tepuk tangan para hadirin yang menonton aksinya. Tari Saman yang berdurasi sekitar 10 menit ini mampu memberikan rasa ceria kepada seluruh hadirin yang hadir. PTP mampu menampilkan hal yang tidak biasa, mengingat Tari Saman adalah tari kebudayaan yang berasal Aceh. Selain mampu melestarikan kebudayaan juga menumbuhkan rasa kebanggan terhadap profesi Satuan Pengamanan.

“Ini adalah salah satu cara untuk memberikan kebanggaan kepada para Satuan Pengamanan kami. Hal ini sangat positif bagi rekan-rekan Pengamanan sehingga masyarakat banyak mampu menilai Satpam itu serba bisa selain hanya mengamankan perusahaan saja” ujar direktur utama, Dwifung WS. disela kesibukan mengunjungi PT. Sumatera Guard Service di Medan.

 

Sanggar Kebudayaan Satpam PT. Putra Tidar Perkasa - Tari Saman

Pada acara penyerahan sertifikat ini Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti menyampaikan untuk tahun ini dianggarkan Rp 13,718 miliar untuk pelatihan 2.320 tenaga kerja dan pencari kerja. Dengan rincian Rp 5,897 miliar untuk pelatihan 969 pencari kerja dan Rp 7,820 miliar untuk peningkatan kompetensi 1.351 tenaga kerja. Hal ini kurang dari tahun sebelumnya menggelar pelatihan untuk 2.553 pencari kerja dan tenaga kerja.

Pelaksanaan pelatihan dilakukan bekerjasama dengan lembaga pelatihan dan sertifikasi. Jadwal tiap jenis pelatihan berbeda, begitu juga dengan lama pelatihannya. Termasuk PT. Putra Tidar Perkasa bekerjasa sama dengan Disnaker Kota Batam dalam hal Pelatihan Gada Pratama yang dilaksanakan pada bulan April dan Juli lalu.

══════════════

Berita kami :

PTP DAN SGS IKUTI TRAINING FSR DAN TRF DARI TAPA ASIA

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

 

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •