You are currently viewing Tingkatkan Kompetensi Satpam Melalui Training PSG IMO Course 3.24 Security

Tingkatkan Kompetensi Satpam Melalui Training PSG IMO Course 3.24 Security

  • Post category:News

PT. Putra Tidar Perkasa, Batam – Pelatihan ISPS Code bagi Satpam yang bekerja difasilitas pelabuhan yaitu Port Security Guard batch #15 lancar dilaksanakan di Hotel Asialink Batam, Senin (05/10/2020).

Pelaksanaan pelatihan Satpam Port Security Guard untuk para Satpam PT. Putra Tidar Perkasa (PTP) yang bertugas di pelabuhan yang dilaksanakan oleh RSO Allsys – Bina Sena Bahari Sentosa bekerjasama dengan PTP Training Center, pelatihan ini membekali para Satpam dengan pemahaman tentang IMO Model Course 3.24 Security.

ISPS Code Training IMO Course 3.24 Security - batch 15 - Putra Tidar Perkasa - 1

Dengan materi pelatihan disampaikan oleh Tenaga Ahli Bidang Kemaritiman dari  Direktorat Jendral Perhubungan Laut KSOP Khusus Batam.

PT. Putra Tidar Perkasa sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan yang mengutamakan kualitas layanan perlu dan harus memenuhi kompetensi dengan pelatihan Port Security Guard ini untuk tetap menjaga kualitasnya. Dengan dibekali pemahaman yang sesuai dengan ISPS Code, para personil yang bertugas di pelabuhan diharapkan dapat membuat rangka sistem pengamanan pelabuhan yang sinergis dan sistematis juga pentingnya mencegah hal yang tidak diinginkan yang kerap kali menjadi sasaran transportasi yang paling krusial.

“Satuan Pengamanan PTP yang menjaga fasilitas pelabuhan kami ikutkan pelatihan ini. Hal ini untuk memberikan pemahaman pentingnya ISPS Code untuk menjaga area pelabuhan. Pelatihan ini juga terbuka untuk umum, dapat mendaftar di Kantor PTP.  Ini juga sebagai salah satu bentuk komitmen kami dalam menjaga kualitas layanan kepada para pengguna jasa” ungkap Direktur Operasional, Ryan Istiyanto SH. CATS. CCPS. PFSO. CCSMS.

ISPS Code Training IMO Course 3.24 Security - batch 15 - Putra Tidar Perkasa - 2

Disamping hal itu merupakan ketentuan yang harus dipenuhi juga salah satu nilai tambah bagi personel tersebut dengan memiliki wawasan dan pengetahuan tentang pengamanan pelabuhan. Dengan tujuan dapat memiliki pengetahuan tentang ancaman dan pola keamanan saat ini juga usaha dalam melindungi keamanan Fasilitas pelabuhan dan kapal. Sehingga mereka yang telah menyelesaikan pelatihan ini harus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai personel dengan tugas keamanan yang telah ditentukan dalam ISPS Code.

Pelatihan ini merupakan salah satu program dalam peningkatan kemampuan Satpam yang bekerja di jajaran PTP. PTP Training Center saat ini telah membuka berbagai pelatihan diantaranya : Fire Warden, First Aider, Security Risk Assessment, Gada Pratama & Gada Madya, dan pelatihan lainnya yang akan menunjang pengamanan. Pelatihan-pelatihan PTP Training Center yang digagas Dwifung nantinya akan menjadi Guard Factory atau pabriknya Satpam  yang hebat dan Profesional dicetak dan disiapkan sebelum ditugaskan di tempat kerja.

Harapan besar yang ingin dicapai adalah bagaimana menjaga marwah Satpam supaya tidak dipandang sebagai pekerjaan yang rendah namun sebuah profesi yang luar biasa penting dalam mendukung tugas Kepolisian secara terbatas sesuai dengan UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian.

Dwifung dalam pesannya menyampaikan bahwa PTP komit dan memegang teguh kepercayaan yang diberikan dengan terus melakukan berupaya pengembangan agar konstruksi SDM dan komponen pendukungnya benar-benar mampu menyiapkan postur seorang Satpam yang hebat, handal, kompeten dan profesional yang selalu siap dalam menjalankan tugas dimanapun mereka ditugaskan.

Baca Berita Lainnya:

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •