Tingkatkan Kompetensi Satpam, PTP Training Center Gelar Pelatihan Petugas P3K

Tingkatkan Kompetensi Satpam, PTP Training Center Gelar Pelatihan Petugas P3K

  • Post category:News

Putra Tidar Perkasa, Batam – Meningkatkan kompetensi diri melalui berbagai pelatihan untuk menjawab pemuliaan profesi Satuan Pengamanan PT. Putra Tidar Perkasa (PTP) melalui PTP Training Centernya telah mengadakan berbagai pelatihan dari mulai Pelatihan Gada Pratama, Gada Madya, Port Security Guard, Fire Warden hingga pelatihan petugas P3K (First Aider).

Instruktur menerangkan dalam pelatihan P3K

Pada perusahaan yang telah menerapan K3 perlu adanya petugas yang mengerti tentang pentingnya keselamatan dalam bekerja agar tidak terjadi kecelakaan yang merugikan semua pihak dan sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaksanaan zero accident. PTP Training Centre dalam hal ini bekerjasama dengan Arsi Learning Centre menyelenggarakan pelatihan P3K pada hari kamis (27/12/2018) lalu selama tiga hari, Satpam PTP membekali diri dengan pelatihan petugas P3K yang merupakan pelatihan untuk menjawab akan kebutuhan diperusahaan terhadap petugas yang mengerti tentang gangguan kesehatan yang mendadak dan kecelakaan kerja.

Pembukaan Pelatihan Petugas P3K - PTP Batam

“Saat ini kami tengah gencar-gencarkan meningkatkan kompetensi para Satpam, melalui pelatihan-pelatihan, ini salah satunya, First Aider. Satpam itu hebat harus dibekali dengan berbagai kompetensi. Semua itu untuk menjawab akan pemuliaan profesi Satuan Pengamanan dalam menyosong era digitalisasi 4.0” ungkap Ryan, selaku Direktur Operasional PTP.

Praktek Training First Aider - Petugas P3K

Dalam pelatihan petugas P3K ini diharapkan para Satpam ini memiliki keterampilan dalam melakukan pertolongan pertama terhadap penyakit mendadak dan kecelakaan kerja juga bersama-sama dalam team emergency respond membantu korban saat keadaan gawat darurat.

“Satpam itu sekarang dituntut tidak hanya bisa menjaga aset perusahaan saja. Dengan mengikuti pelatihan ini mereka kelak lebih mengerti tentang pertolongan pertama ketika terjadi kondisi luar biasa, mereka sudah paham apa yang harus dilakukan” terangnya.

Metode pelatihan berupa teori dan praktek langsung dibawah asuhan Instruktur Arsi dan Kemnaker. Setelah mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan sertifikasi dari Kemnaker RI dan LSP.

══════════════

Berita kami :

PTP SABET 3 JUARA SEKALIGUS DALAM LOMBA CERDAS CERMAT MEMPERINGATI HUT SATPAM 38 DI KARIMUN

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •