TUTUP PELATIHAN SATPAM DI PTP, DISNAKER KOTA BATAM PESANKAN UNTUK JADIKAN BEKAL DALAM BERKOMPETISI

TUTUP PELATIHAN SATPAM DI PTP, DISNAKER KOTA BATAM PESANKAN UNTUK JADIKAN BEKAL DALAM BERKOMPETISI

PT. Putra Tidar Perkasa, Batam – Bertempat di Kantor PT. Putra Tidar Perkasa, Rabu tanggal 25 April 2018 kemarin telah dilakukan acara penutupan pendidikan dan pelatihan Satpam Gada Pratama dari Disnaker Kota Batam. Kegiatan yang menggunakan anggaran APBD Kota Batam Tahun 2018 ini diselenggarakan sebagai wujud nyata kepedulian Pemerintah Kota Batam menyikapi kondisi terkait lapangan pekerjaan dan kualitas pencari kerja.

Dalam acara ini Kepala Disnaker Kota Batam diwakili oleh Kasi Pelatihan Kerja Disnaker Kota Batam Syamsu Rizal, SE. Turut mengundang Dirbinmas Polda Kepri yang diwakili oleh Kasubdit Satpam AKBP Rudy Sy. Idris yang membacakan amanat dari Dirbinmas saat penutupan tersebut. Mewakili lembaga pelaksana kegiatan yakni PT. Putra Tidar Perkasa adalah Direktur Operasional Ryan Istiyanto, CATS,. CCPS. Dalam kesempatan tersebut Ryan melaporkan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 10 hari tersebut.

Penutupan Pelatihan Gada Pratama

“Pendidikan dan Pelatihan ini dilaksanakan sebagai salah satu keharusan bagi seluruh personel Satpam bahwa wajib memiliki sertifikasi minimal Gada Pratama dengan pola 232 JP sesuai Perkapolri 24 Tahun 2007 tentang system management pengamanan ( SMP )” ungkapnya.

Selain itu Ryan juga memesankan kepada seluruh mantan peserta pendidikan dan pelatihan ini bahwa sertifikasi yang telah diperoleh merupakan bekal awal untuk dapat bersaing di dalam kompetisi mencari kerja. Seperti yang diungkapkan Syamsu Rizal, SE selaku Kasi Pelatihan Disnaker Kota Batam bahwa pencari kerja di Kota Batam menccapai angka yang fantastis sekitar 24 ribu pencari kerja. Dihadapkan dengan kempetensi maka lulusan Gada Pratama memiliki nilai lebih disbanding dengan calon pelamar Satpam yang belum memiliki sertifikasi.

Penyematan Pin Gada Pratama

Melalui Kasubdit Satpam, Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. Sunarwan Sumirat menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah selesai melaksanakan pendidikan dan latihan selama 10 hari tersebut. Harapannya ke depan apabila sudah bekerja sebagai Satpam harus dan wajib menjaga citra dan nama baik Satuan Pengamanan sebagai pelaksana fungsi Kepolisian terbatas. Selain itu Dirbinmas juga berpesan agar bekal pengetahuan dan ketrampilan yang sudah diperoleh untuk digunakan sebaik baiknya.

Peserta pelatihan Gada Pratama

Dalam kesempatan akhir acara, Ryan Istiyanto, CATS., CCPS., selaku Direktur Operasional menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disnaker Kota Batam atas kepercayaan yang telah diberikan untuk melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan kepada para pencari kerja tersebut. Termasuk juga apresiasi yang tinggi kepada Binmas Polda Kepri yang senantiasa mendukung upaya peningkatan kemampuan Satpam di wilayah Polda Kepri untuk mewujudkan Satpam yang professional, berkarakter dan bermartabat. ( ry )

══════════════

Berita kami :

Siap Jadi Relawan Anti Narkoba, PTP Ikuti Asistensi Penguatan dari BNNP Kepri

Butuh jasa pengamanan? klik Ya

Ikuti pelatihan Gada Pratama / Madya Klik Ya

Bagikan informasi ini ke Sosial media Anda, biar mereka tahu apa yang Anda tahu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •